Jelang Tahun Baru 2021, Ini Penyampaian Camat Tanete Riattang Ke Lurah

Ilustrasi, Foto : Google

RAKYATSATU.COM, BONE – Menjelang pergantian tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Bone bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bone melarang keras adanya pesta perayaan pergantian tahun tersebut.

Bahkan, mulai Rabu (30/12/2020) malam sudah diberlakukan jam malam yakni tidak ada lagi aktivitas di luar rumah pada pukul 20.00 Wita. Seluruh pusat perbelanjaan dan warung kopi serta cafe dan tempat hiburan lainnya harus tutup pada pukul 19.30 Wita apabila tidak mau didatangi Satgas PPC 19 Kabupaten Bone.

Hal itu dikarenakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid karena masih dalam keadaan pandemi Covid yang mana Covid terakhir, penyebarannya sangat cepat.

Menanggapi dan menindak lanjuti himbauan Bupati Bone, Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang tidak tinggal diam. Dengan segera langsung menghubungi Lurah se Kecamatan Tanete Riattang.

Plt Camat Tanete Riattang Kabupaten Bone, Andi Kumala Dewi pun langsung menyurati dan bahkan menelpon satu persatu para lurah walau sebelumnya telah disampaikan dalam pertemuan antara Camat Tanete Riattang dan para Lurah.

Selain itu, Andi Kumala Dewi juga menyampaikan pesan lewat group WhatsApp (WA) yang berbunyi :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Tabe’ Petta Lurah, izin menyampaikan… Tadi sore kami dari Kantor Kecamatan sudah mengirim surat terkait *Pelaksanaan Doa dan Dzikir Bersama Akhir Tahun 2020, dan Awal Tahun Baru 2021*, yang insya Allah akan dilaksanakan besok:

Hari, tanggal: *Kamis, 31 Desember 2020*
Pukul: *18.00 WITA – selesai*
Tempat: *Masjid di Kelurahan masing-masing*

Diharapkan Petta Lurah melibatkan Babinsa, Babinkantibmas, dan tokoh masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib dan isya berjamaah, serta doa dan dzikir bersama.

Tolong Petta Lurah mengingatkan warga setempat agar setelah pelaksanaan sholat isya tersebut, kembali ke rumah masing-masing untuk istirahat. Tidak dibolehkan ada keramaian perayaan tahun baru.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Demikian isi penyampaian Camat Tanete Riattang Kabupaten Bone Andi Kumala Dewi ke semua lurah dalam wilayah pemerintahannya.