Home / Daerah

Kamis, 31 Desember 2020 - 23:31 WIB

Genjot Pmbangunan Infrastruktur, Bupati Sinjai : Semoga Mempercepat Transportasi Masyarakat

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pembangunan infrastruktur berupa jembatan yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawa nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebut saja, jembatan ruas Barukang III dan IV di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai baru saja diresmikan oleh Bupati ASA, Kamis (31/12/2020) sore.

Dia mengatakan, dengan selesainya dibangun jembatan yang disebut jembatan merah dan kuning itu berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Sebab, akan memperlanjar mode transportasi diwilayah tersebut.

Apalagi, seiring dengan meningkatnya laju perkembangan pembangunan infrastruktur yang terus digenjot Pemkab Sinjai sepanjang tahun 2020 ini.

“Mudah-mudahan ini dapat mempercepat transportasi masyarakat yang muarahnya dapat menopang perekonomian masyarakat setempat,” ujar ASA.

Dengan begitu, alumni Fakultas Hukum Trisakti ini menitip pesan kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara dengan baik jembatan tersebut. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan jangan waktu yang panjang.

“Kita punya harapan kepada masyarakat agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik, karena kita sangat bersyukur Kabupaten Sinjai dimasa pandemi Covid-19 masih melakukan pembangunan infrastruktur dibanding daerah lain,” kata ASA.

Dalam kesempatan ini, ASA mengungkap, komitmennya ditahun kedua memimpin Kabupaten Sinjai telah menuntaskan beberapa pembangunan infrastruktur jalan. Termasuk jembatan dibeberapa Kecamatan. Jumlahnya ada enam jembatan.

“Bukan hanya jembatan yang ada di Barukang, tetapi beberapa jembatan yang terseber di Kecamatan juga dilakukan pembangunan,” tandasnya.

Peresmian jembatan di kawasan pesisir Lappa di penghujung tahun 2020 ini turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Direktur PDAM Nasrullah Mustamin.

BACA JUGA :  Begini Ekspresi Bupati Fahsar Mengapresiasi Paskibraka Bone

Share :

Baca Juga

Bone

Bupati Fahsar Janjikan Bonus Bagi Kafilah Bone

Daerah

Dekranasda Sinjai Terima Lima Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia

Daerah

Bupati Maros Terima Kunjungan Pimpinan UMI, Bahas Sinergitas Program Pemerintah

Sinjai

Melalui Baznas, Bupati Sinjai Tunaikan Zakat Fitrah

Bone

Andi Rio Beri Bantuan ke Korban Puting Beliung

Daerah

Polres dan Pol-PP Asahan Kompak Lakukan Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Wajo

Rapat Ekspose Perkembangan Dugaan Kasus Tindak Pidana Bansos BPNT Kabupaten Wajo

Daerah

Pejabatnya Meninggal Dunia, Andi Seto Sampaikan Belasungkawa