Home / Daerah / Sinjai

Minggu, 31 Oktober 2021 - 19:24 WIB

Putra Putri Sinjai Toreh Prestasi pada Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh perwakilan Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel. Putra dan purtri asal Sinjai mampu bersaing dan menampilkan kemampuan terbaik di ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2021.

Itu setelah putra dan putri Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai atas nama Riswandi menjadi pemenang terbaik 2 dan Nurjannah Rasyid yang berhasil menyabet kategori sebagai Best Lingkungan.

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup se-Sulawesi Selatan 2021 ini dilaksanakan oleh Ikatan Duta Lingkungan Hidup (Ikadah) Sulsel bekerja sama dengan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Sabtu, (30/10/2021) di Hotel Grand Puri Makassar.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memberikan ucapan selamat kepada putra dan putri Sinjai yang berhasil meraih prestasi dalam ajang pemilihan duta lingkungan hidup tingkat Provinsi Sulsel.

“Meski perwakilan putra Riswan hanya menjadi juara dua namun pencapaian itu sudah sangat membanggakan. Begitu pula dengan Nurjannah Rasyid sebagai terbailk lingkungan,” jelasnya.

Menurut ASA, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini merupakan kampanye lingkungan hidup untuk mengajak generasi muda turut berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Para duta lingkungan hidup ini setidaknya mampu mengajak masyarakat sekitarnya untuk menjaga lingkungan dalam meningkatkan kesadaran dalam melestarikan dan mengelola lingkungan hidup,” harapnya.

Keberhasilan ini kata ASA, juga tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat sinjai. Terlebih peran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai serta para Komunitas Peduli Lingkungan di Sinjai yang sangat membantu membimbing dan memberikan kontribusi dalam bentuk partisipasi dan peran serta kepada Duta Lingkungan Hidup asal Sinjai.

Prestasi ini sambung ASA, merupakan kado spesial bagi Kabupaten Sinjai di momentum Hari Sumpah Pemuda yang Ke 93 tahun yang baru saja diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Ini membuktikan bahwa Pemuda-pemuda Sinjai memiliki kualitas SDM yang mampu bersaing dengan daerah lain. Mereka ini adalah aset daerah yang akan menjadi generasi penerus dalam membangun Sinjai kedepannya,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Bone

Brimob Bone Bersihkan Sisa Kebakaran Yang Hanguskan 14 Unit Rumah di Panyula

Daerah

Maros Kantongi Penghargaan Kabupaten Terbaik Pengelolaan KotaKu

Daerah

Sapa Masyarakatnya cara Bupati Sinjai dan Istri Isi Akhir Pekan

Sinjai

Pemkab Sinjai Kembali Gelar Rembuk Konvergensi Stunting Ketiga

Daerah

Program Terealisasi Dengan Baik, Bupati Sinjai Apresiasi OPD

Bone

Kasrem 141/Tp Pantau Langsung Seleksi Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Sinjai

Kunker di Sinjai, Pangdam XIV Hasanuddin Sholat Jumat di Masjid Rayatul Sa’adah

Maros

Warga Maros Berdesak-desakan Demi Dapatkan Minyak Goreng Murah