Home / Daerah

Minggu, 31 Oktober 2021 - 20:55 WIB

Program Inovatif Jamkesda Plus Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam pemenuhan layanan kesehatan di Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Bahkan tak jarang inovasi ini menjadi alasan utama sehingga Bupati ASA dianugerahi penghargaan.

Sama seperti Direktur Utama FAJAR Group, H M Agus Salim Alwi Hamu yang menganugerahi Bupati ASA penghargaan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Fajar ke-40 tahun di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Sabtu malam (30/10/2021)

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dan diterima Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan.

Menurut Sekda Sinjai, Drs Akbar, penghargaan itu diberikan atas terobosan layanan kesehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat hingga ke pelosok Kabupaten Sinjai. Layanan di bidang kesehatan itu adalah program inovatif JAMKESDA PLUS.

“Jadi penghargaan ini diberikan FAJAR group kepada pak Bupati atas keberhasilannya dalam memenuhi layanan kesehatan gratis melalui program inovatif JAMKESDA PLUS,” ungkap Sekda Sinjai, Drs Akbar usai menerima penghargaan tersebut.

Sekaitan dengan hal ini, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada direksi FAJAR yang telah memberikan penghargaan tersebut. Menurut Bupati ASA, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya maupun bagi jajaran Pemkab Sinjai dalam memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Sinjai.

“Terima kasih kepada FAJAR telah memberi penghargaan, ini berarti program kita diakui dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai,” ungkapnya.

Memang kata Bupati ASA, program JAMKESDA PLUS ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai yang telah dilaksanakan sejak di awal pemerintahannya. Program ini meliputi jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Program ini bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Program JAMKESDA PLUS ini meliputi penyediaan rumah singgah bagi pasien kurang mampu (pasien kelas III) atau keluarga pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Kota Makassar yang beralamat di Kompleks BTN Wesabbe Makassar sebanyak dua unit masing-masing beralamat di Blok C 53 dan Blok C 54.

“Program ini kita persembahkan untuk masyarakat Sinjai, khususnya warga kurang mampu agar semua masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang sama,” jelasnya.

Selain program tersebut, program unggulan lainnya yang terus dilaksanakan adalah program home care dan home visit, hingga layanan Kegawatdaruratan publik Safety Center (PSC) 119.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dua Tersangka Dugaan Pemalsuan Dokumen Tidak Ditahan

Daerah

HUT PMI, Tiga Organsiasi Sinjai Kompak Gelar Sebuan Vaksinasi Massal

Daerah

[OPINI] Perjalanan Baznas ke Daerah Terpencil Kabupaten Bone

Daerah

Penyempurnaan Materi Ranperda, DPRD Sulsel Kunker ke Sinjai

Daerah

Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Brimob Bone Santuni Anak Yatim di Yayasan Al-Fath Watampone

Daerah

Vaksinasi di Soppeng Mulai Sasar Pelajar

Daerah

Tahun 2021, Kabupaten Sinjai Kembali Terima Bantuan di Sektor Pertanian

Daerah

Begini Upaya Pemkab Wajo Bangkitkan UKM di Tengah pandemi