Home / Daerah

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:08 WIB

Pimpin Sertijab Kasrem 141/Tp, Ini Amanat Danrem 141/Tp

RAKYATSATU.COM, BONE – Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M pimpin acara serah terima jabatan Kasrem 141/Toddopuli bertempat di ruang transit Makorem 141/Toddopuli. Jln Jend Sudirman, Watampone, Selasa (31/08/2021).

Dalam amanatnya, Danrem/Toddopuli menjelaskan bahwa Sertijab Kepala Staf Korem 141/Toddopuli dengan nuasa sederhana sembari tetap menjalankan protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dari kegiatan ini. Selain merupakan dinamika internal satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel.

Mutasi jabatan di organisasi TNI AD adalah sesuatu hal lumrah. Ini juga merupakan suatu keharusan sebagai bentuk tour of duty dan tour of area guna mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan.

Sertijab seperti ini, hendaknya tidak diartikan sebagai acara perpisahan karena walaupun secara fisik Brigjen TNI Heri Purwanto beserta Ibu, akan meninggalkan Korem 141/Tp, namun hubungan kerja sama sebagai sesama prajurit akan tetap terjalin dimanapun beliau mengabdikan diri.

Acara serah terima jabatan Kasrem 141/Toddopuli

“Yang terpenting adalah, bahwa kegiatan seperti ini memiliki makna yang cukup dalam bagi kesinambungan pembinaan satuan kedepan dan sekaligus sebagai simbol ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat bagi kita semua, walaupun beliau sebagai pejabat lama tidak lagi berdomisili dalam lingkup Korem 141/Tp,” ujar Danrem 141/Tp.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Brigjen TNI Heri Purwanto akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya sebagai Kepala Biro Personel TNI dan Polri, Setmilpres Kemensetneg,” ujarnya lagi.

“Selaku Danrem 141/Tp dan atas nama segenap warga Korem 141/Tp menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas ketulusan Brigjen TNI Heri Purwanto beserta ibu dalam pengabdiannya di Korem 141/Tp yang telah cukup banyak meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya melakukan pembinaan satuan dan Pembinaan personel Korem 141/Tp,” tambah Danrem 141/Tp.

“Selanjutnya kepada Kolonel Arh. Elphis Rudy beserta ibu, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Kepala Staf Korem 141/Tp,” tuturnya.

“Yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Kolonel Arh. Elphis Rudy, akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya sebagai Kepala Staf Korem 141/Tp,” tuturnya lagi.

“Sekecil apapun perkara di muka bumi ini terjadi hanya atas seijin Tuhan Yang Maha Kuasa. Begitu pula Jabatan yang diemban, hendaknya selalu disadari bahwa Jabatan yang diberikan tersebut merupakan Kepercayaan, Kehormatan dan sesungguhnya adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan,” pungkas Danrem 141/Tp dalam amanatnya.

Setelah serah terima dilaksanakan dilanjutkan ramah tamah serta pemberian cinderamata oleh Bapak Danrem beserta ibu di ikuti oleh tamu undangan yang hadir serta pisah sambut oleh pejabat lama dan pejabat baru. Yang dilaksanakan Di Aula Sudirman Makorem 141/Toddopuli.

Turut hadir, Para Kasi Kasrem 141/Toddopuli, para Dandim jajaran Korem 141/Toddopuli, para Dankabalakrem 141/Toddopuli serta para Perwira Bintara Tamtama dan PNS.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sinjai Irup di Peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama RI

Daerah

Bupati Sinjai Beber otensi Wisata dan Strategi Untuk Bangkitkan Ekonomi

Advertorial

Bupati Wajo Minta Kecamatan Belawa Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

Daerah

Buka PKP di Makassar, Ini Harapan Bupati Bone Ke Peserta

Daerah

Terbaik di Sulsel Penyusunan LKPJ, DPRD Poso Belajar di Sinjai

Daerah

Pemprov Sulsel Silaturahmi Secara Virtual, Bupati : Tidak Mengurangi Esensi Silaturahmi

Bone

Sambut HUT Ke 76 Brimob, Yon C Pelopor Gelar Baksos Sasar Warga Kurang Mampu

Daerah

Melalui Aspirasi Wakil Rakyat, Empat Poktan di Sinjai Terima Alsintan