Home / Daerah

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:34 WIB

Pengunjung Wisata Lejja Wajib Patuhi Prokes Covid-19

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemandian Wisata Air Panas Lejja atau hostspring, di Kabupaten Soppeng, tetap terbuka untuk umum meski di tengah pandemi Covid-19.

 

Kedati tetap dibuka, para pengunjung waji mematuhi aturan yang ada, khusunya penerapan protokol kesehatan (Prokes), dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

 

Hal itu dilakukan pengelola, agar virus corona tidak menyebar di tempat-tempat wisata. “Wisata alam permandian air panas Lejja tetap dibuka untuk umum, meskipun Soppeng masih berstatus zona orange,” ujar Direktur utama Perusahaan Daerah Kabupaten Soppeng Muh Jufri.

 

Wisata air panas Lejja kian diminati para pelancong, lantaran memiliki keunikan dan daya tarik sendiri. Untuk itu, pengelola tidak henti-hentinya memberika himbauan agar para pengunjung menjaga tata tertib di area tempat wisata.

 

Pengelola Pemandian Wisata Air Panas Lejja saat memberikan himbauan Prokes

“Diwajibkan menggunakan masker juga diminta untuk menjaga kebersihan di lokasi rekreasi. Hal itu dimaksudkan agar tetap dapat menjaga lingkungan,” jelasya.

 

Selain itu, lanjut Jufri, terbukanya wisata alam air panas lejja juga ini sangat membantu menggairahkan UMKM yang cukup terdampak di masa pandemi.

 

“Ini juga membantu UMKM kita di masa Pandemi ini, wisata terbuka UMKM jg terbantu. Intinya tetap mematuhi protokol kesehatan di tempat wisata,” kuncinya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Desa Palangka Minta Saluran Irigasi Dibenahi

Daerah

Pemkab Sinjai Bakal Terima Alokasi Anggaran Pengerukan Sungai

Daerah

Bupati Kaswadi Narsum di Lokakarya Advokasi Learning

Daerah

Diduga Transaksi Narkotika di LPI, Polisi Tahan Dua Tersangka dan Barang Bukti

Bone

Hari Ini 137 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Daerah

Sapa Masyarakatnya cara Bupati Sinjai dan Istri Isi Akhir Pekan

Daerah

Prokes Hingga Disiplin Berlalu Lintas Jadi Imbauan di Baksos Satlantas Porles Sidrap

Daerah

Kodim 1422/Maros Gelar Syukuran HUT ke-64 Kodam XIV/Hasanuddin