Home / Daerah

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:16 WIB

Pemkab Sinjai dan PT Indomaret Gelar Pelatihan Keirausahaan Mandiri

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan keterampilan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menuju ke pasar modern, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Keirausahaan Mandiri.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pengolahan Hasil Perikanan Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, Selasa (31/8/2021).

Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh berharap kepada para pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan ini agar memanfaatkan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu dalam rangka meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

Branch Manager Indomaret Cabang Makassar, Ady Sutono mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan kewirausahaan ini dimaksudkan agar bisa memberikan informasi dan wawasan tentang inovasi produk bagi para pelaku usaha UMKM agar produknya bisa masuk pada pasar modern.

“Pelatihan ini kami akan berbagi strategi agar produk UMKM bisa dipasarkan di ritel modern dan ini juga sebagai salah satu upaya kita dalam ikut mensukseskan program pemerintah untuk menumbuh kembangkan UMKM yang ada di Sinjai,”katanya.

Selain itu, melalui pelatihan ini akan diberikan ilmu dan trik-trik agar para pelaku UMKM dapat tetap berkembang di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami juga berikan pelatihan bagaimana dimasa pandemi ini, UMKM harus tepat survive, berkembang dan bertahan supaya bisa tetap menghasilkan produksi dari usahanya sendiri, ” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak indomaret yang telah menggagas kegiatannya ini untuk membantu pengembangan UMKM di Sinjai.

BACA JUGA :  Prajurit Korem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp Gowes Bersama

Menurutnya, pengembangan UMKM harus didukung dengan perluasan jaringan pemasaran dan peningkatan kualitas produksi agar memiliki daya saing yang tinggi.

“Sektor UMKM merupakan salah satu pilar perekonomian masyarakat Sinjai. Untuk itu, kami terus mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat melalui misi pengembangan UMKM khususnya industri kecil dan rumah tangfa sesuai kondisi dan potensi wilayah masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan dengan tema “Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid-19” ini diikuti sebanyak 55 peserta dari para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab dan Baznas Sinjai Kompak Bantu Bangun Rumah Warga Terdampak Bencana

Advertorial

Bupati Wajo Beri Penghargaan ke Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik

Daerah

Bakal Jadi Tuan Rumah Porprov Sulsel, Pengurus PRSI Lakukan Visitasi Kolam Renang

Sinjai

Triwulan Pertama, Bapenda Sinjai Catat PAD Capat 26,17 Persen

Sinjai

Kecamatan Sinjai Borong Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

Daerah

BPJS Kesehatan Watampone Gelar Sosialisasi JKN-KIS Ke Badan Usaha se-Kabupaten Soppeng

Daerah

Petani Kopi Rasakan Manfaat Bantuan Bibit dari Pemerintah

Daerah

Dekranasda Pangkep “Berguru” Kerajinan Sutera di Kabupaten Wajo