Home / Daerah

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:12 WIB

Ini Nama Bugis Jubir Presiden RI Dr M Fadjroel Rahman

RAKYATSATU.COM, BONE – Juru Bicara Presiden RI Dr. M. Fadjroel Rahman, S.E., M.H., melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (31/8/2021).

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi tersebut mengunjungi tanah leluhur keluarganya, Kabupaten Bone didampingi isterinya, Poppy Yoeska.

Dalam kesempatan ini jubir presiden berkunjung ke museum Arajang dan menerima gelar nama Bugis “I Palattui Daeng Manrapi ” dengan memakai pakaian adat khas Bone pusaka peninggalan kerajaan Bone.

Kehadiran rombongan disambut secara adat oleh Bupati Bone Dr H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si, di Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kabupaten Bone.

“Selamat datang Bapak Dr Dr. M. Fadjroel Rahman di Bumi Arung Palakka,” kata Bapak Bupati Bone.

Hadir pula Forkopimda Bone dan Kepala OPD Bone lainnya.

Kedatangan Dr. M. Fadjroel Rahman disambut penjemputan adat Seperti dengan Prosesi Teddung Pulaweng, Tarian Pa’duppa, Prosesi Angngaru, dan Pengalungan bunga.

Setelah itu, Dr. M. Fadjroel Rahman, S.E., M.H., bersama isteri berkunjung di Museum Arajange dan diberikan gelar Bugis.

Diketahui, Fadjroel Rachman memulai kunjungannya dari Kota Makassar kemudian ke sejumlah Kabupaten di Sulsel. Yakni Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, dan Pinrang.

Ia melakukan diskusi dan bincang-bincang dengan sejumlah komunitas, seperti pelaku usaha, UMKM, pemuda, perguruan tinggi untuk mendengarkan sejumlah permasalahan di daerah.

Fadjroel Rachman adalah Ketua Pedoman Research and Communication (PRC) dan mantan Aktivis Demokrasi dan Pengamat Politik.

Sekarang menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara Presiden dan Komisaris PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Share :

Baca Juga

Daerah

Di Safari Ramadan, Polres Himbau Jamaah Tingkatkan Disiplin Prokes dan Kamtibmas

Daerah

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan Lakukan Sidak Pasar

Daerah

Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Pimpin Rapat LKE PMPRB

Daerah

Istri Prajurit TNI AD di Bone Kompak Gelar Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK

Daerah

Wabup Lutfi Ikuti Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak

Daerah

Hardiknas, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Semangat para Tenaga dan Anak Didik

Daerah

Sepuluh Pelaku UMKM di Soppeng dapat Bantuan Box Usaha dari BRI

Daerah

Sekretariat DPRD Sinjai Terima Award Kategori Pelaporan Pajak Terbaik