Home / Bone / Daerah

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:39 WIB

Tahun Baru Islam, Ini Harapan Kakan Kemenag Bone

Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, saat melepas Pawai Hijrahtul Rasul tingkat Kabupaten Bone, di halaman Kantor Kemenag, di Jl. Ahmad Yani, Kota Watampone, Sabtu (30/7/2022)/ Foto : Sugi

Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, saat melepas Pawai Hijrahtul Rasul tingkat Kabupaten Bone, di halaman Kantor Kemenag, di Jl. Ahmad Yani, Kota Watampone, Sabtu (30/7/2022)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE – Memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone menggelar Pawai Hijratul Rasul.

 

Peserta Pawai dilepas oleh Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, di halaman Kantor Kemenag, di Jl. Ahmad Yani, Kota Watampone, Sabtu (30/7/2022).

 

Ribuan peserta pawai napak tilas Islam itu diiringi oleh kelompok drum band Iqra MTsN 1 Bone.

 

Dalam momen itu , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone H. Wahyuddin Hakim turut serta dalam rombongan Pawai tersebut.

 

Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang sejarah perjalanan napak tilas Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah.

 

“Ini Hijratul Rasul yang kita laksanakan secara sederhana yang kita sesuaikan kegiatannya untuk mengenang napak tilas Rasulullah dari Mekkah ke Madinah,” kata Wahyuddin Hakim saat melepas peserta Pawai.

 

“Selamat tahun baru Islam, mudah mudahan satu tahun kedepan kita optimis berharap semoga kebaikan, kesehatan terpatri kepada kita semuanya, khusus pada para pemimpin di Kabupaten Bone semoga sehat dalam menjalankan amanah dan tugas-tugasnya,” ucap Kakan Kemenag Bone.

 

Dalam memeriahkan acara tahun baru Islam itu peserta juga diberi hadiah doorprize bagi terbaik 1, 2 dan 3 serta Favorit 1, 2 dan 3.

 

Ketua pantia Salahuddin, S.Ag, MM mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kegembiraan dalam menyambut tahun baru Islam dengan Pawai Hijratul Rasul.

 

“Pawai ini dalam bentuk kelompok dan penilaiannya menyangkut nilai-nilai syiar Islam termasuk kostumnya bernuansa Islami, ini sebagai bentuk kegembiraan dalam menyambut tahun baru Islam,” tutur Salahuddin yang juga Kasi PD Pontren Kemenag Bone itu.

 

Adapun rute yang dilalui oleh peserta pawai yaitu titik kumpul dan star di Kantor Kemenag Bone Jalan Ahmad Yani, Jalan Durian, Jalan Salak dan kembali Finish ke Kantor Kemenag.

BACA JUGA :  Begini Komitmen Pemkab Wajo Wujudkan Pemerintah yang Amanah

 

Pawai Hijratul Rasul melibatkan 5 kecamatan kota diantaranya Kecamatan Tenete Riatang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, Awangpone dan Barebbo.

 

Peserta Pawai terdiri dari Madrasah Negeri bersama anggota KKM dengan jumlah peserta dalam satu kelompok sebanyak 50 orang, utusan Majelis Ta’lim, Pondok Pesantren, TPQ, APRI, Pokjawas, Pokjauluh, APAI Bone dan Baznas Bone.

 

Selain Pawai Hijratul Rasul juga digelar zikir dan doa bersama di Kantor Kemenag Bone. [Ikhlas/Sugi]

Share :

Baca Juga

Daerah

Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Wajo Naik Status PPKM Level 3

Sinjai

Pemkab Sinjai Sosialisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Advertorial

Danrem 141/Tp dan Forkopimda Bone Hadiri Acara Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana 

Daerah

Dinkes Sinjai Mulai Lakukan Distrubusi Vaksin ke Puskesmas

Sinjai

Rakor Persiapan Pilkades, Kapolres Sinjai Tekankan Tim Gabungan Terlibat Langsung

Soppeng

Serahkan LKPj 2021, Kaswadi : Bentuk Transparansi Pemerintah kepada Masyarakat

Daerah

Reses di Desa Saohiring, Persoalan Infrastruktur yang Banyak Diterima Darwis

Daerah

Program Beasiswa Pemkab Sinjai Bantu Proses Kuliah