Kunjungi Unit Pengelolaan Gula Aren, Ketua TP-PKK Sinjai Bakal Bantu Dalam Pemasaran

Kunjungi Unit Pengelolaan Gula Aren, Ketua TP-PKK Sinjai Bakal Bantu Dalam Pemasaran

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dalam rangka memajukan UP2K binaan PKK, Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, mengunjungi Unit Usaha Pengelolaan Gula Aren Bumdesa, Desa Bonto Sinala, Kec. Sinjai Borong, Jum’at (30/07/2021).

Produksi Kelompok Usaha ini menghasilkan gula aren kualitas terbaik yang diberi Brand “GOLSIN” (Golla Sinjai). Dengan melalui proses pembuatan yang sederhana namun tetap memenuhi standar kebersihan dan kesehatan.

Berdasarkan keterangan Camat Sinjai Borong, Ketua TP-PKK menuturkan bahwa keberadaan usaha pembuatan gula ini merupakan bentuk usaha keluarga yang menjanjikan di pasaran.
Hal ini didukung dengan sebagian besar masyarakat Bonto Sinala menjadikan pohon aren sebagai salah satu tumbuhan pendayagunaan. Air aren yang ditadah kemudian dimasak hingga mengental dan selanjutnya dibawa ke pabrik pembuatan untukk diolah menjadi gula aren bubuk.

“Gula Aren ini merupakan salah satu produk yang banyak dikonsumsi. Salah satunya sebagai pengganti gula pasir dalam seduhan minuman. Gula aren juga diketahui memiliki kandungan PH yang baik untuk kesehatan, terutama bagi penderita diabetes,”jar Hj. Andi Nurhilda.

“Usaha produksi ini jika dijalankan dengan konsisten, Insya Allah akan mampu menembus pasar lokal maupun luar daerah.” Tambahnya.

Ketua PKK mengatakan bahwa pihaknya akan mencari jalan untuk membantu memasarkan produk gula aren tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa produk GOLSIN ini sementara dalam tahap proses untuk mendapatkan sertifikat dari BPOM.