Home / Sinjai

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:11 WIB

Disdik Sinjai Salat Gaib Untuk Mantan Bupati Andi Rudiyanto Asapa

Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai saat gelar Salat Gaib dan Tauziah atas berpulangnya ke Rahmatullah Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa,  di Gedung Pertemuan Sinjai, jalan Persatuan Raya, Selasa (31/5/2022)/ Foto : Sudirman

Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai saat gelar Salat Gaib dan Tauziah atas berpulangnya ke Rahmatullah Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, di Gedung Pertemuan Sinjai, jalan Persatuan Raya, Selasa (31/5/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Salat Gaib dan Tauziah atas berpulangnya ke Rahmatullah Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa.

Salat gaib ini dipimpin oleh ustadz H. Syamsuddin Umar dan takziah diantarkan oleh Ustadz Drs. Abdul Azis bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, jalan Persatuan Raya, Selasa (31/5/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Muh. Zuhri dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Sinjai dalam duka yang mendalam, atas kepergian sang pelopor pendidikan dan kesehatan gratis di Sulsel.

“Kita dalam duka yang sangat dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, pemimpin kita, tokoh yang sangat kita kagumi dan beliau sangat berjasa di dunia pendidikan,” katanya.

Salat gaib ini merupakan bentuk dari keikhlasan masyarakat dan jajaran Dinas Pendidikan untuk melepas Andi Rudiyanto Asapa untuk menghadap Sang Khalik.

“Sebagai putra daerah terbaik, tentu kita semua berkewajiban untuk mengantarkan beliau. Walaupun kita tidak sempat melayat, mengantarkan beliau ke liang lahat. Tapi doa kita sekarang semoga dijawab oleh Allah SWT,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Dewan Pendidilan Kabupaten Sinjai Hj. Mas Ati, perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Sinjai, jajaran Disdik Sinjai, para Korwil, Pengawas, Penilik, para Kepala Satuan Pendidikan, pengurus Himpaudi/IGTKI, pengelola PKBM, para Kepala SKB dan pengurus Ikatan Guru Sukarela (IGS) Sinjai.

Kita ketahui, Andi Rudiyanto Asapa meninggal dunia di Rumah Sakit Annur Mekkah, Arab Saudi, Senin (30/05/2022) saat menjalani ibadah umrah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar acara Tahlilan untuk almarhum di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin malam (30/5/2022). Tahlilan ini juga dilaksanakan di kediamannya di Kota Makassar dan di Jakarta. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Dorong Pertumbuhan Wirausaha, Pemkab Sinjai Bakal Gelar Tiga Pelatihan

Sinjai

DPM PTSP Sinjai Sosialisasi Aplikasi Perizinan Berbasi Online

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Pimpin Rapat Penentuan Jadwal LKPJ Bupati Tahun 2021

Sinjai

DPM-PTSP Buka Peluang Investasi di Sinjai

Sinjai

Petugas PSC 119 Sinjai Beber Pengalaman Saat Bertugas

Sinjai

Kadisdik Kembali Dipercaya Pimpin FORKI Cabang Sinjai

Advertorial

Dinilai Miliki KIK, Pemkab Sinjai Terima Sertifikat Pencatatan Inventarisasi dari Kemenkumham Sulsel

Advertorial

Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Pelantikan Pengurus PKK Desa se-Kecamatan Pulau Sembilan