Home / Daerah

Senin, 31 Mei 2021 - 19:03 WIB

Tim SMA di Maros Berebut Piala di Kejuaraan Futsal Tahunan

RAKYATSATU.COM, MAROS – Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar agenda tahunan Kejuaraan invitasi futsal antar Pelajar SMA Sederajat Se-Kabupaten Maros.

 

16 tim dari SMA/SMK sederajat ikut mendaftarkan diri dalam Kejuaraan futsal antar pelajar SMA sederajat se-kabupaten Maros tahun 2021.

 

Kegiatan yang digelar Senin (31/5/2021) pagi ini dibuka langsung oleh Bupati Maros, HAS Chaidir Syam dengan melakukan tendangan bola pertama di Lapangan Futsal Pratiwi.

 

Dirinya yang sekaligus merupakan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Maros tetap menghimbau agar pelaksanaan kompetisi ini berjalan dengan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan.

 

“Kegiatan tahunan kita tidak dapat dilaksanakan tahun lalu, mengingat kondisi covid yang menghantui. Maka dari itu perlu untuk kita tetap makai masker, agar tidak lagi ada hambatan dalam pelaksanaan kompetisi ini,” tutur Chaidir.

 

Dalam sambutannya, Chaidir menyampaikan meskipun usia masih muda, kesehatan prima, kita harus tetap mengantisipasi virus covid yang mungkin ada dalam tubuh kita.

 

“Tetap harus diwaspadai, jangan sampai kita jadi agen penular,” tuturnya lanjut.

 

Kompetisi seperti ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan para pelajar. Ketika para pelajar kita bisa memaksimalkan diri dalam kegiatan positif, tidak akan lagi ada aksi perkelahian antar pelajar.

 

“Melalui kegiatan ini, akan dilihat siapa yang memiliki potensi. Selanjutnya mereka akan kami rekrut untuk bergabung di tim squad futsal Kabupaten Maros,” ungkap Chaidir.

 

Sejalan dengan itu, Salam selaku seksi Olahraga Prestasi turut membenarkan. Kegiatan yang berlangsung hari ini dan besok benar-benar untuk melihat potensi dari pelajar Kabupaten Maros.

 

“Ini merupakan kompetisi untuk mencari bibit pemain dari pelajar,” tungkas Salam.

BACA JUGA :  Begini Respon Tim SAR Brimob Bone Saat Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

 

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang memperebutkan piala tetap, tahun ini selain piala tetap ada piala bergilir yang akan menjadi rebutan bagi para tim. Penyerahan piala bergilir pada pembukaan kompetisi ini dilakukan langsung oleh Bupati Maros kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Maros.

 

Beberapa sekolah yang ikut mendaftarkan timnya yakni SMAN 1 Maros, SMAN 14 Maros, SMAN 4 Maros dua tim, SMAN 5 Maros, SMAN 6 Maros dua tim, SMAN 7 Maros, SMAN 8 Maros, SMAN 9 Maros dua tim, SMK 1 Lau Maros dua tim, SMAN 3 Lau Maros dua tim, dan SMA Angkasa.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Soppeng Launching Program Dashat di Kampung KB Mattappa

Soppeng

Pemilihan Duta Budaya, Bupati Soppeng Siap Berkolaborasi Dengan Kegiatan Positif

Sinjai

Wakil Ketua DPRD Sinjai Ikuti Rakor Percepatan Program Vaksinasi

Bone

Begini Ekspresi Bupati Fahsar Mengapresiasi Paskibraka Bone

Daerah

Terbentuk, Panitia Porprov 2022 Diminta Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab

Daerah

Pasca Pengeboman di Makassar, Kapolres Maros Siagakan Personil di Seluruh Gereja

Advertorial

Bupati Chaidir Syam Hadiri Isra Miraj di Turikale

Daerah

Disdik Sinjai Gelar Workshop Penerapan Asesmen Nasional