Home / Daerah

Senin, 31 Mei 2021 - 19:17 WIB

Pusatkan Pelayanan, Kapolres Maros Harap Dampaknya Dirasakan Masyarakat

RAKYATSATU.COM, MAROS – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Kepolisian di Polres Maros,berbagai upaya dilakukan Polres Maros,salah satunya dengan mengubah sistem pelayanan d Polres Maros. 

 

Pelayanan di Polres Maros, Senin (31/5/2021) sudah menggunakan gedung Pelayanan satu atap, dimana Masyarakat dapat mendapatkan semua layanan di Polres Maros disatu area yang sama dan terkoneksi satu sama yang lain.

 

Pelayanan SIM, SKCK,SPKT,Layanan Call Centre 110, Aduan Masyarakat hingga loket Konsultasi Hukum ada di gedung pelayanan tersebut dan menerapkan One Gate Sistem dimana pintu Masuk dan pintu keluar sudah ditentukan.

 

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, gedung pelayanan di Polres Maros kini dipusatkan disatu gedung dengan menerapkan One gate sistem, dimana semua pelayanan kepolisian ada di lokasi yang sama.

 

“Pelayanan SIM, SKCK, SPKT, Layanan Call Centre 110, Aduan Masyarakat hingga loket Konsultasi Hukum ada di gedung pelayanan tersebut,” katanya.

 

Dijelaskan dia, agar masyarakat merasa puas, pelayanan satu atap ini dibuat modern dengan menggunakan loket antrian.

 

“Kami juga menyediakan fasilitas bermain anak, ruang laktasi bagi ibu menyusui serta pelayanan yang ramah difabel dengan menyediakan kursi roda serta jalurnya,” katanya.

 

Dari segi SDM Pelayanan juga telah ditingkatkan oleh Polres Maros dengan menempatkan Polwan di front desk serta operator yang dilatih sebagai operator layanan.

Suasana pelayanan satu atap Polres Maros

“Ketika masuk ke ruang pelayanan Masyarakat akan disambut oleh Polisi wanita sebagai Front Desk yang akan mengarahkan Masyarakat untuk dapatkan layanan,” jelasnya.

 

“Kami juga menjamin pelayanan di Polres Maros bebas dari pungli dan percaloan dengan menempatkan Personil yang berintegritas serta menerapkan reward dan Punishment kepada Seluruh personil,” sambungnya.

 

Kapolres Maros berharap dengan aktifnya pelayanan satu atap di Polres Naros bisa memberikan kualitas pelayanan terbaik dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat.

 

“Kami berharap dengan peningkatan kualitas pelayanan di Polres Maros ini bisa memberikan pelayanan terbaik dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat,” tutup Kaplolres.

 

Share :

Baca Juga

Advertorial

106 Orang Terima SK Pengangkatan CPNS

Daerah

Bupati Sinjai Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah

Daerah

Nilai Pemerintah Tidak Berpihak Dengan Rakyat, Mahasiswa UMSI Gelar Unjuk Rasa

Daerah

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Digelar, Ini Yang Dirasakan Oleh Danyon C Pelopor

Daerah

Pemkot Tanjungbalai Gelar Lomba Mural di Stadion Asahan Sakti

Daerah

Pemkab Sinjai Jadi Daerah Terbaik Dalam PPD 2021

Daerah

Pemkab Sinjai Satu-satunya Daerah di Sulsel yang Berhasil Terima Sertifikat Eliminasi Malaria

Daerah

Senam Unik Ala Brimob Bone Untuk Jaga Kekuatan Fisik dan Kekompakan