Home / Maros

Senin, 31 Januari 2022 - 18:58 WIB

Pemkab Maros Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Bupati Maros, Chaidir Syam

Bupati Maros, Chaidir Syam

RAKYATSATU.COM, MAROS – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Maros, mengadakan konsultasi publik guna membahas Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di Baruga A Kantor Bupati Maros, Senin (31/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam, kepala Dinas serta kepala bidang terkait.

Dalam sambutan Bupati Maros, Chaidir Syam, menjelaskan konsultasi publik ini merupakan rancangan awal RKPD untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan. Agar mampu menjawab isu-isu strategis yang ada.

“Untuk menjaring aspirasi para pemangku kepentingan pada tahap awal dengan tujuan sasaran pembangunan di 2023 bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Chaidir mengatakan dalam diskusi pembahasan RKPD 2023 ini pemerintah sangat memperhatikan enam isu stategi. Mulai dari peningkatan daya saing ekonomi dan kesempatan berusaha. Keberlanjutan pembangunan dengan memperhatikan daya dukung lingkungan.

Kemudian penanggulangan kemiskinan. Peningkatan kualitas dan daya saing SDM. “Penurungan tingkat kesenjangan wilayah, dan tata kelola pemerintahan dan kondusifitas wilayah yang menjadi isu kita,” jelasnya.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu juga mengatakan isu-isu tersebut harus segera terjawab. “Bukan hanya sekedar narasi, seperti halnya SDM harus meningkat perekonomian juga pasti akan meningkat, dan keluarga pra sejahtera menjadi sejahtera,” katanya.

Selain itu Chaidir Syam juga menekankan bahwa dalam menjawab isu isu tersebut tidak boleh di sepelekan pemerintah terkait harus lebih bekerja secerdas mungkin.

“Sebab ketidak pastian kebijakan transfer dana pusat ke daerah, sehingga kita haru bekerja cerdas dan melakukan terobosan terobosan yang mampu meningkatkan PAD sehingga tidak bergantung pada dana yang ada di pusat,” jelasnya.

Makanya dari itu Bupati Maros sangat berharap dalam proses rancangan awal penyusunan RKPD 2023 bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Hadirkan BKKBN Sulsel, Pemkab Maros Lakukan Audit Kasus Stunting

“Yang kita harapkan semua pimpinan perangkat daerah dan seluruh stakeholder untuk berfikir terbuka dan memiliki visi yang terintegratif dan inovatif,” tutupnya. [Ikhlas/Arul]

 

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sosialisasi SHIAM Soal Penggunaan E-Money Kurang Efektif

Daerah

Pra Porprov, PRSI Maros Lampaui Target Perolehan Medali

Daerah

Penghujung Tahun, Pemkab Bayarkan TPP Ribuan ASN Maros

Daerah

Kadisdik Provinsi Sulsel Respon Positif Open House Digital School Pioneer oleh SPIDI Maros

Maros

Pemkab Maros Gelar Rakor Persiapan Audit Kasus Sunting

Maros

Chaidir Syam Buka Pelatihan Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata

Maros

Non ASN Maros Dapat Tanggungan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemerintah

Daerah

Hadiri Workshop Pegembangan KaTa, Menparekraf Sampaikan Hal Ini