Misi Kemanusiaan di Sulbar Selesai, 2 SSK Personel Satbrimob Polda Sulsel Kembali ke Mako

Penarikan Personel Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Mako

RAKYATSATU.COM, BONE – Setelah 16 hari menjalankan misi kemanusiaan penanganan korban bencana gempa bumi Mamuju-Majene Sulbar, pada hari (Minggu, 31/01/21) 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar kembali ke tempat tugas masing-masing di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepulangan 2 SSK personel Brimob Polda Sulsel diawali dengan upacara pelepasan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sulbar AKBP Iwan Hidayat, S.I.K. Upacara pelepasan 2 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel yang berlangsung di posko induk penanganan bencana gempa bumi Mamuju-Majene Sulbar di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Malunda ini, juga dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Yudi Rombe, S.T., M.Si., Danyon Gas Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos Wakapolres Majene Kompol Muhammad Jupri, Kabag Sumda Polres Majene Kompol Syarif, Danki Gas Satbrimob Polda Sulsel AKP Burhanuddin, S.H.

Upacara Penarikan Personel Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Mako

Sebelum melepaskan 2 SSK personel BKO ( Bawah Kendali Operasi) Polda Sulbar, Wadansat Brimob Polda Sulbar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan semangat dari para personel BKO yang telah bekerja dengan ikhlas membantu pemulihan kondisi di Sulawesi Barat pasca gempa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama hampir 1 bulan berada di sini. Saya juga ingin menyampaikan salam hormat saya kepada rekan-rekan yang berada di Sulawesi Selatan dan yang terakhir hati – hati dan tetap jaga keselamatan selama berada di perjalanan pulang,” ungkap AKBP Iwan Hidayat dalam arahannya.

Dalam upacara pelepasan ini juga dilakukan tradisi pengalungan kain songket khas Sulbar sebagai simbol ucapan terima kasih kepada personel BKO yang di wakili Komandan Batalyon Penugasan (Danyon Gas) Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Sementara itu saat ditemui oleh awak media, Danyon Gas Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar Kompol Nur Ichsan,S.Sos. mengatakan bahwa 2 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel akan kembali ke tempat tugas masing-masing via jalur darat.

Penarikan Personel Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Mako

“Alhamdulillah misi kemanusiaan di wilayah Polda Sulbar sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat telah selesai kami laksanakan dengan baik dan lancar. Hal ini dapat dilihat dari kondisi masyarakat Majene yang berangsur-angsur pulih kembali pasca gempa bumi di Kabupaten Mamuju Majene Sulbar, oleh karena itu hari ini kami akan kembali ke Polda Sulsel via jalur darat,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Danyon Gas Satbrimob Polda Sulsel juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan-kegiatan Satbrimob Polda Sulsel selama berada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah bekerja bersama kami membantu pemulihan situasi di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat,” tambah Danyon Gas Satbrimob Polda Sulsel.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si., membenarkan perihal kepulangan 2 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel yang bertugas membantu masyarakat korban gempa Mamuju-Majene Sulbar.

“Benar hari ini 2 SSK personel kami akan berangkat dari Sulawesi Barat kembali ke Sulawesi Selatan via jalur darat. Kepulangan 2 SSK personel kami ini didasari oleh kondisi masyarakat Sulawesi Barat yang berangsur pulih kembali pasca dilanda gempa bumi berkekuatan 6.2 SR dan selesai masa tanggap darurat di sana. Meskipun demikian kami siap ditugaskan kembali ke Sulawesi Barat jika sewaktu-waktu dibutuhkan, hal ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.