Home / Daerah

Minggu, 31 Januari 2021 - 17:15 WIB

Direncanakan Besok, Vaksinasi Simbolis Akan Dimulai Pimpinan Daerah dan Forkopimda

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pencanangan vaksin Covid-19 Sinovac di Kabupaten Sinjai, rencananya akan dilaksanakan Senin (01/02/2021) besok, secara serentak.

Pada kesempatan pertama, Bupati Sinjai dan Wakil Bupati bersama pejabat Forkopimda akan divaksin Covid-19 secara simbolis.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Ilham Abubakar mengatakan pencanangan vaksin pada Senin mendatang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

“Penyuntikan vaksin akan dilakukan secara simbolis untuk 10 orang pimpinan atau pejabat pemda dan forkopimda. Rencananya mulai dilaksanakan pada Senin 1 Februari pukul 09.00 Wita pagi,” ungkap Ilham, Sabtu (30/1/2021) kemarin.

Penyuntikan vaksin Sinovac terhadap para pejabat ini akan menandai dimulainya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Selanjutnya akan disusul dengan pemberian vaksin kepada para tenaga kesehatan (nakes) di masing-masing Puskesmas dan rumah sakit.

Pencanangan lanjutnya, akan diikuti seluruh puskesmas yang ada di Sinjai secara virtual atau via zoom meeting.

“Jadi mereka (puskesmas-read) semua mengikuti pencanangan dari RSUD melalui virtual, setelah itu mereka juga serentak melaksanakan kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai ini berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Apalagi ini baru kali pertama dicanangkan.

“Tentu kita berharap nakes yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksinansi ini manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Bupati Harapkan Ini

Daerah

Begini Pesan Wabup Sinjai Saat Hadiri Hari Lahir Himaprodi PAI IAIM Sinjai

Daerah

Kunjungi Kepulauan Selayar, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

Daerah

Inovasi Si Balung Lestari Dapat Penghargaan Top 30 KIPP Sulsel

Bone

Jelang HUT Ke 76 Korps Brimob Polri, Brimob Bone Gelar Donor Darah

Daerah

Penuhi Target Vaksin, Posko Vaksin Hingga Malam Diaktifkan

Bone

Berkah Ramadan, Brimob Bone Gelar Bhakti Sosial Bagikan Paket Sembako

Daerah

Koni Maros Gelar Rapat Pleno, Bahas Kinerja Hingga Persiapan Porprov