Home / Advertorial / Daerah / Pangkep

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:18 WIB

Bupati MYL Resmikan Taman Manasik Haji

RAKYATSATU.COM, PANGKEP – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Khaeroni meresmikan taman manasik haji Pangkep.

Taman manasik haji yang terletak di jalan A. Mauraga, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, dilengkapi miniatur Ka’bah, Bukit Safa dan Marwah.

Selain itu juga makam Nabi Ibrahim dan miniatur untuk melontarkan jumrah layaknya di Makkah.

Bupati Pangkep mengatakan keberadaan taman manasik haji ini akan terus disosialisasikan kepada warga. Bahwa saat ini, telah hadir taman manasik haji di Pangkep yang dilengkapi sarana dan prasarana.

“Untuk saat ini, kita perkenalkan dulu kepada masyarakat bahwa taman manasik haji di Pangkep dilengkapi sarana dan prasarana. Karena selama ini, orang taunya hanya ada di Sudiang, Makassar,” kata MYL, Kamis (30/12/2021).

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Khaeroni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pangkep yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk pembangunan fasilitas taman manasik haji.

“Saya harap taman manasik haji ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pangkep dan sekitarnya,” tuturnya.

“Sehingga dalam pelatihannya untuk pelaksanaan haji dan umrah, masyarakat tidak perlu lagi ke Makassar karena sudah ada di Pangkep,” imbuhnya.

Sementara Kakan Kemenag Pangkep, Muhammad Nur Halik mengungkapkan bahwa taman manasik haji seperti ini hanya ada tiga di Sulawesi Selatan.

“Taman manasik haji Ini adalah yang ketiga di Sulawesi Selatan setelah yang pertama di Asrama Haji Sudiang, yang kedua di Luwu Timur dan yang diresmikan hari ini di Kabupaten Pangkep,” ujar Nur Halik.

Sekadar diketahui, taman manasik haji ini terletak di pelataran gedung Pusat Layanan Terpadu Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) milik Kemenag Pangkep.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kembangkan UMKM, Pemkab Sinjai Lakukan Ini

Advertorial

Gaji Tidak Dibayar Selama 20 Bulan, Pekerja Kelapa Sawit Mengadu ke DPRD Wajo

Daerah

Bupati Kaswadi Pimpin Patroli Perbatasan

Daerah

Shalat Idul Fitri di Masjid Islamic Center, Bupati Sinjai Sampaikan Hal Ini

Daerah

Bupati Kaswadi Tepis Isu Penutupan Perbatasan

Daerah

UPT Puskesmas Barebbo Laksanakan Lokakarya Mini Tribulanan I Lintas Sektor

Daerah

PAW Anggota DPRD Soppeng Diparipurnakan, Bupati Sampaikan Ini

Daerah

Volume Sampah Selama Musim Hujan di Maros Meningkat