Pasca Dibubarkan, Habib Rizieq Bakal Bentuk Ormas Baru

Habib Rizieq Shihab (Foto: MNC Portal)

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan membentuk lagi organisasi masyarakat (Ormas) baru jika FPI dibubarkan. Hal tersebut diutarakan Habib Rizieq dalam sebuah video lawas berdurasi 49 detik yang kembali viral.

“FPI mau dibubarin saya gak pusing kok. Gapapa besok pagi saya bentuk lagi Front Persatuan Islam. Singkatannya sama FPI. Dibubarin lagi saya bikin lagi Front Persaudaraan Islam. Singkatannya sama FPI yang mimpin dia-dia juga. Dibubarin saya bikin lagi Front Penjaga Islam,” ujar Habib Rizieq dikutip Okezone dalam video tersebut, Rabu (30/12/2020).

Menurut Habib Rizieq, FPI merupakan organisasi alat juang dan bukan tujuan. Oleh karena itu, dia tidak khawatir dengan pemerintah membubarkan FPI.

“Singkatannya sama, yang mimpinnya sama, kerjaannya sama. Enggak saya gak pusing karena FPI hanya organisasi alat juang bukan tujuan. Tujuan kita adalah ridho Allah Ta’ala. Ada FPI gak ada FPI. Amar ma’ruf Nahi Munkar wajib kita perjuangkan,” pungkasnya.

Pemerintah resmi melarang Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi di Indonesia. FPI dinilai telah melakukan sejumlah pelanggaran yang mengganggu ketertiban umum. Hal ini tertuang dalam surat keputusan bersama Menkum HAM, Mendagri, Jaksa Agung, Menkominfo Kapolri dan Kepala BNPT.

Sumber : Okzone.com