Home / Daerah

Rabu, 30 Desember 2020 - 06:26 WIB

Awal Tahun, Baznas Sinjai Bakal Dirikan Klinik Kesehatan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Selain memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah, Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Sinjai juga turut andil dalam menjawab persoalan sosial ditengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan, Selasa (29/12/2020) kemarin, Baznas menyalurkan sedikitnya lima bantuan boks pelaku usaha sebagai upaya mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan di Bumi Panrita Kitta.

Namun dari beberapa program yang telah digulirkan, pada tahun 2021 mendatang, Baznas mencanangkan sekaligus bakal mendirikan klinik kesehatan di Kabupaten Sinjai. Lokasinya di Kantor Baznas Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Rencana pendirian klinik kesehatan itu disampaikan langsung Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir dihadapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Insha Allah pada tahun 2021 kami komitmen dan sudah dituangkan dalam rencana kerja bahwa tahun 2021 kita akan mendirkan klinik kesehatan,” ungkapnya.

Bahkan kata, Mudzakkir rencana ini telah gayung bersambut dari berbagai kalangan. Baik Bupati ASA maupun dari pihak Bank BPD.

“Alhamdulillah pak bupati sangat merespon baik. CSR Bank BPD pada tahun 2021, Insha Allah akan diarahkan kesini dalam bentuk ambulance, mungkin sebagai pembantu operasional klinik kesehatan nantinya,” ujarnya.

Lantaran sudah dituangkan dalam rencana program, pihakya tambah Mudzakkir, akan star atau bergerak pada Januari 2021 mendatang.

“Awal Januari kami akan star untuk melakukan pembenahan tempat terlebih dahulu,” tandasnya.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Gowa Belajar Tupoksi Dewan di DPRD Sinjai

Daerah

Incar 01 di Pilkada Wajo, Andi Rosman Mulai Tebar Baliho di Sejumlah Titik

Daerah

DPRD Paripurnakan Pnyerahan RPJMD Kabupaten Maros

Daerah

Andi Seto Harap Pemprov Memperhatikan Ketersediaan Vaksin

Daerah

DPD PKS Kenalkan Pengurus Baru ke Bupati Sinjai

Daerah

Danyon Brimob Bone Bantu Evakuasi Mobil Pickup Terjebak Lumpur, Saat Tinjau Pos Pam Kunjungan RI 1

Daerah

Bersama Masyarakat, Begini Cara Wakil Walikota Antisipasi Banjir Kiriman

Daerah

Misi Kemanusiaan di Sulbar Selesai, 2 SSK Personel Satbrimob Polda Sulsel Kembali ke Mako