Home / Bone / Daerah

Selasa, 30 November 2021 - 17:54 WIB

Berkat Baznas Bone, Warung Bu Rosalina Bisa Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

RAKYATSATU.COM, BONE – Warung Rosalina yang terletak 9 Km dari ibu kota Kabupaten Bone, tepatnya Jl Poros Bone-Sinjai Kelurahan Apala Kecantikan Barebbo Kabupaten Bone, menjadi salah satu alternatif bagi warga yang ingin menikmati makanan dan minuman, seperti nasi goreng, mie kaldu, kopi dan teh, susu dan sejumlah juice.

Ada hal menarik dari warung yang bernama Warung Rosalina itu. Pasalnya, warung itu hampir gulung tikar beberapa bulan yang lalu, tetapi kini eksis dan bahkan banyak didatangi konsumen, khususnya warga Kelurahan Apala dan sekitarnya.

Warung yang dikelola oleh Bu Roslina bersama anak-anaknya dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 berkat jasa/bantuan dari Baznas Kabupaten Bone.

“Dulu (sebelum kami dibantu Baznas Bone), jualan kami hanya nasi goreng dan itupun ala kadarnya dan terkadang buka tutup,” ujar Roslina sambil mengenang masa silam jualannya.

“Saya sangat berterima kasih ke Baznas Bone. Berkat bantuannya, warung kami dapat bertahan sampai sekarang,” ujarnya lagi dengan mata berkaca-kaca, saat ditemui di warungnya.

Berkat Baznas Bone, Warung Bu Rosalina Bisa Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu secara terpisah, Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, ST merasa bersyukur atas perkembangan warung Bu Rosalina. Bahkan ia berkeinginan suatu saat dapat menikmati makanan dan minuman di warung tersebut.

“Semoga suatu saat saya dapat menikmati makanan dan minuman di warung Bu Rosalina dan tentu kita berharap agar warung Bu Rosalina semakin banyak pelanggannya dan eksis terus. Bantuan yang kita berikan bersumber dari para dermawan yang mempercayakan bantuannya ke Baznas Bone untuk disalurkan,” jelas Hj Farida Hanafing.

Sebagaimana diketahui, warung Bu Rosalina mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone beberapa bulan lalu di saat perekonomian mengalami kelesuan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa uang tunai dan barang seperti telur, Indomie, tepung terigu dan beberapa barang lainnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Menparekraf Canangkan Desa Wisata Tingkat Kabupaten Sinjai

Daerah

Angkat Citra Batalyon C Pelopor di Mata Masyarakat, Kinerja Danyon Brimob Bone Dapat Apresiasi Dari Andi Rio

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Karang Taruna Miliki Peran Dalam Membangun Daerah

Bone

Jalanan Kelurahan Apala Bak Kubangan Kerbau, Kondisinya Memiriskan dan Memperihatinkan

Daerah

Brimob Yon C Pelopor Kawal Ketat Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Kabupaten Bone

Daerah

Awal April 2021, PAD di Sektor Wisata Sinjai Capai 31 Persen

Daerah

Siap Respon Terhadap Bencana, Ini Yang Disampaikan Danyon Brimob Bersama Koordinator Basarnas Bone di RRI

Sinjai

DPRD Sinjai RDP Aspirasi Masyarakat, Ini Yang Dibahas