Home / Bone / Daerah

Selasa, 30 November 2021 - 17:54 WIB

Berkat Baznas Bone, Warung Bu Rosalina Bisa Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

RAKYATSATU.COM, BONE – Warung Rosalina yang terletak 9 Km dari ibu kota Kabupaten Bone, tepatnya Jl Poros Bone-Sinjai Kelurahan Apala Kecantikan Barebbo Kabupaten Bone, menjadi salah satu alternatif bagi warga yang ingin menikmati makanan dan minuman, seperti nasi goreng, mie kaldu, kopi dan teh, susu dan sejumlah juice.

Ada hal menarik dari warung yang bernama Warung Rosalina itu. Pasalnya, warung itu hampir gulung tikar beberapa bulan yang lalu, tetapi kini eksis dan bahkan banyak didatangi konsumen, khususnya warga Kelurahan Apala dan sekitarnya.

Warung yang dikelola oleh Bu Roslina bersama anak-anaknya dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 berkat jasa/bantuan dari Baznas Kabupaten Bone.

“Dulu (sebelum kami dibantu Baznas Bone), jualan kami hanya nasi goreng dan itupun ala kadarnya dan terkadang buka tutup,” ujar Roslina sambil mengenang masa silam jualannya.

“Saya sangat berterima kasih ke Baznas Bone. Berkat bantuannya, warung kami dapat bertahan sampai sekarang,” ujarnya lagi dengan mata berkaca-kaca, saat ditemui di warungnya.

Berkat Baznas Bone, Warung Bu Rosalina Bisa Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu secara terpisah, Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, ST merasa bersyukur atas perkembangan warung Bu Rosalina. Bahkan ia berkeinginan suatu saat dapat menikmati makanan dan minuman di warung tersebut.

“Semoga suatu saat saya dapat menikmati makanan dan minuman di warung Bu Rosalina dan tentu kita berharap agar warung Bu Rosalina semakin banyak pelanggannya dan eksis terus. Bantuan yang kita berikan bersumber dari para dermawan yang mempercayakan bantuannya ke Baznas Bone untuk disalurkan,” jelas Hj Farida Hanafing.

Sebagaimana diketahui, warung Bu Rosalina mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone beberapa bulan lalu di saat perekonomian mengalami kelesuan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa uang tunai dan barang seperti telur, Indomie, tepung terigu dan beberapa barang lainnya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Data Update Hari ini : Dua Orang Sembuh, Dua Orang Terkonfirmasi Covid-19

Sinjai

Poros Sinjai-Makassar Kembali Bisa Diakses

Daerah

Desa di Sinjai Ikuti Bimtek Pengembangan Website Desa

Soppeng

Denpom Bone Gelar Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022 di Makodim 1423/Soppeng

Sinjai

GP Ansor Peringati Harla, Bupati Sinjai Ucapkan Ini

Daerah

Kabar Hoaks Meninggal Setelah Terima Vaksin, Kasdim Sugeng Pilih Lapor Polisi

Sinjai

Kecamatan Sinjai Borong Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

Daerah

Musrenbang Tingkat Provinsi, Bupati Harap Aspirasi Masyarkat Sinjai Diserap