Home / Daerah

Kamis, 30 September 2021 - 15:08 WIB

Dosis Ketiga Vaksin Untuk Nakes di Sinjai Baru 6,8 Persen

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Vaksin jenis Moderna bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sinjai saat ini masih terus berlanjut. Hanya saja, vaksin dosis ke tiga yang diperuntukan bagi Nakes ini, baru mencapai 6,8 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik saat ditemui di kantornya, Kamis (30/9/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan, baik yang bertugas di Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskemas di Sinjai saat ini masih berlangsung.

“Data sampai per tanggal 29 September sebanyak 119 orang tenaga kesehatan yang sudah di Vaksin atau sebesar 6,8 persen dengan jumlah sasaran sebanyak 1.754 orang,” ungkapnya.

Selain vaksinasi dosis tiga untuk para Nakes ini, vaksinasi bagi masyarakat umum, baik dosis satu dan dua juga masih terus berjalan. dr. Emmy berharap agar target sasaran vaksinasi di daerah ini bisa tercapai.

“Kan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin itu sendiri. Untuk yang dosis moderna bagi tenaga kesehatan Insya Allah dapat tercapai dan semua mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap para nakes yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 semua dapat turut serta dalam vaksinasi tersebut, sehingga mereka memiliki imunitas yang kuat.

“Kalau keluhan yang berat sejauh ini belum ada, semua sama dengan vaksin yang sebelumnya,” katanya.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bukti Program AUTS Pemkab Sinjai Berpihak Kepada Rakyat

Sinjai

Pemkab Sinjai Siapkan Anggaran Untuk Pembangunan di Sektor Pertanian

Daerah

SMKN 4 Bone Pelopori Pameran Program Yess di Kabupaten Bone

Daerah

Pilkada Soppeng Kondusif, Pasukan Brimob Batalyon C Pelopor Balik Kanan Mako

Daerah

Hasil Penangkaran Benih Jagung Hibrida Petani Sinjai Memuaskan

Daerah

Di Pendidikan dan Pelatihan, Cakepsek Sinjai Paparkan Hasil Karya

Advertorial

Bupati Terima 4440 Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Asahan

Daerah

Sinjai Jadi Daerah Program Parioritas Nasional Keamanan Pangan