Home / Daerah / Wajo

Sabtu, 30 Juli 2022 - 15:13 WIB

Peserta Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru Islam Dilepas Bupati Wajo

Foto bersama Bupati Wajo H Amran Mahmud (jas hitam) bersama Forkopimda serta peserta Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru Islam, dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (30/7/2022)/ Foto : Doc. Pemkab Wajo

Foto bersama Bupati Wajo H Amran Mahmud (jas hitam) bersama Forkopimda serta peserta Pawai Hijratul Rasul Tahun Baru Islam, dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (30/7/2022)/ Foto : Doc. Pemkab Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Kabupaten Wajo sangat terasa tahun ini. Pasalnya, Pemerintah bersama elemen masyarakat mengisinya dengan berbagai kegiatan.

Seperti yang dilakukan Jumat (29/7/2022) malam, digelar dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, kemudian Pawai Hijratul Rasul yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (30/7/2022).

Dzikir dan Doa Bersama serta Pawai Hikratul Rasul yang digelar, dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani bersama para kepala perangkat dinas, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo, A.G. Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Yunus, Ketua Tim Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Wajo, Sitti Maryam, serta pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah. Terasa istimewa, karena juga hadir Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Arman Agung.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat melepas peserta pawai, terima kasih dan penghargaan kepada panitia, peserta, dan seluruh pihak atas pelaksanaan kegiatan yang meriah ini untuk menyambut tahun baru Islam.

“Kita bersyukur tahun baru Islam tahun ini bisa kita lakukan dengan semarak. Hal ini karena pandemi di Kabupaten Wajo sudah bisa kita kendalikan berkat kerja sama seluruh pihak dan dukungan masyarakat,” kata Amran.

Amran Mahmud pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti seluruh petunjuk pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Wajo dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Amran Mahmud berharap, agar tahun baru Islam tahun ini bisa menjadi momen untuk menjadi insan yang lebih baik lagi serta mendapatkan perlindungan dari Allah Swt. “Selamat tahun baru 1 Muharam 1444 hijriah. Selamat mengikuti kegiatan ini. Utamakan keselamatan pribadi,” pesannya.

BACA JUGA :  KSR PMI Unit IAIN Siapkan Relawan Tangguh, Begini Pembekalannya

Sementara, Kepala Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa perayaan tahun baru Islam tahun ini mengangkat tema Kuatkan Iman, Eratkan Ukhuah, dan Tingkatkan Kepedulian. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, pawai diikuti peserta dari tingkat TK/RA, SDN, SDA/MIA/MDA, SMPN, MTs, SMA/SMK, Madrasah Aliyah/PDF, perguruan tinggi, ormas/majelis taklim/remaja masjid, tahfiz, dan instansi/perangkat daerah. Peserta melewati rute Jalan Masjid Raya, Jalan Lasangkuru, Jalan Sungai Walannae, Jalan Andi Mallingkaan, Jalan Bau Mahmud, Jalan Andi Koro, Jalan Melati, dan finis di Pondok Pesantren As’adiyah, Jalan Veteran. [Ikhlas/Yusuf]

Share :

Baca Juga

Daerah

Awal Tahun 2021, At-Taubah Peduli Santuni Puluhan Anak Yatim di Wajo

Advertorial

Raih WTP dari BPK, Sudirman Meru : Wajo Peringkat Ketiga

Daerah

Rektor IAIM Sinjai Apresiasi Bupati yang Peduli dengan Dunia Pendidikan

Daerah

TMMD Maros Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Maros

Daerah

CPNS Wajo Terbuka, Bupati Minta Jangan Percaya Calo

Daerah

Wakil Bupati Soppeng Ikuti Upacara HSN 2021

Sinjai

Musrenbang RKPD Kabupaten, Ketua DPRD Sinjai Harap Usulan Jadi Perhatian

Bone

PKL Hingga Nelayan Terima Bantuan Tunai, Dandim : Ekonomi Diharapkan Bangkit