Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:50 WIB

Pemkab Sinjai Terima Bantuan Bibit Kakao, Kadis TPHP : Semoga Produksi Semakin Baik

Kadis TPHP Kabupaten Sinjai H Kamaruddin (baju Khaki) saat memperlihatkan bantuan bibit kakao dari Pemprov Sulsel untuk para kelompok tani yang ada di Kabupaten Sinjai, beberapa waktu lalu/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

Kadis TPHP Kabupaten Sinjai H Kamaruddin (baju Khaki) saat memperlihatkan bantuan bibit kakao dari Pemprov Sulsel untuk para kelompok tani yang ada di Kabupaten Sinjai, beberapa waktu lalu/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah kabupten (Pemkab) Sinjai mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pusat terkait upaya peningkatan produktifitas dan produksi pertanian, khususnya komoditas kakao.

Hal itu seiring dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultra dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Sulsel dengan menyalurkan bantuan bibit kakao sebanyak 944.000 pohon untuk luas lahan 944 hektar (Ha).

Kepala Bidang Perkebunan Dinas TPHP Provinsi Sulsel, Suaib mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini untuk mendukung terjaminnya kualitas produksi serta pasokan terhadap pangsa pasar komoditas kakao.

Ia berharap agar petani bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya demi meningkatkan kualitas produksi dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Ini murni dari anggaran APBD Provinsi Sulsel. Harapan kami kepada petani adalah bagaimana para petani memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya karena program ini adalah untuk peningkatan produksi petani,” kata Suaib, Sabtu (30/7/2022).

Sementara itu, Kadis TPHP Kabupaten Sinjai H Kamaruddin mengatakan, bantuan ini bagian dari upaya Bupati Sinjai yang selalu membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Tentu ini adalah berkat sinergitas yang baik antara Pemprov dan kami di Kabupaten. Olehnya itu kami mewakili kelompok tani mengucapkan banyak terima kasih Kepada Bapak Gubernur Sulsel, dan Kepala Dinas TPHP Sulsel serta jajarannya atas bantuan ini,” ucapnya.

Bantuan kakao ini telah disalurkan untuk 66 kelompok tani sejak pekan lalu untuk enam kecamatan. Masing-masing Kecamatan Bulupoddo untuk luas lahan 334 Ha, Sinjai Barat 80 Ha, Sinjai Tengah 280 Ha, Sinjai Selatan 97 Ha, Sinjai Timur 45 Ha dan Bulupoddo untuk lahan 108 Ha.

Iapun berharap kepada kelompok tani penerima bantuan untuk melakukan penanaman secepatnya dan memelihara dengan baik.

“Bantuan ini hanya bibit sehingga perlu secara swadaya petani untuk pemupukannya. Semoga produksi kakao di Sinjai dapat mengalami peningkatan sehingga kesejahteraan petani juga semakin sejahtera,” kuncinya. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo

Share :

Baca Juga

Asahan

Baznas Asahan Salurkan Bantuan kepada Petugas Kebersihan di Bulan Ramadan

Daerah

RAPBD 2022 Maros Disetujui DPRD

Daerah

Gapoktan Arung Bunne Bakal Terima Bantuan Lumbung Pangan Masyarakat

Sinjai

BKPRMI Sinjai Gelar Tasyakuran dan Wisuda Santri TK/TPA

Sinjai

Kemenag Launhing Program Literasi Al Qur’an Madrasah

Daerah

Bid Dokkes Polda Sulsel Lakukan Tes Urine Personel Brimob Bone, Ini Hasilnya

Sinjai

Kedepankan Pelayanan, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Untuk Dapatkan Faskes di Sinjai

Daerah

Desa Cantik Diharapkan Bisa Implementasikan Pengeloaan Data