Home / Daerah / Soppeng

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:37 WIB

KPU Soppeng Tunggu Peran Pemuda Pada Pemilu

Ketua KPU Soppeng, Muh Hasbi (baju hitam) bersama jajaran KPU Sopeng foto bersama dengan pengurus PMII saat silaturahmi di Kantor KPU Soppeng, Sabtu (30/7/2022)/ Foto : Yudha

Ketua KPU Soppeng, Muh Hasbi (baju hitam) bersama jajaran KPU Sopeng foto bersama dengan pengurus PMII saat silaturahmi di Kantor KPU Soppeng, Sabtu (30/7/2022)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pengurus organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2022–2023, lakukan audiensi ke KPU Kabupaten Soppeng, Sabtu (30/7/2022).

Kunjungan pengurus ini untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi kegiatan PMII dan kegiatan KPU, apalagi saat ini telah memasuki masa tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“PMII ingin turut mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 dengan cara berpartisipasi dalam tahapan pemilu,” kata Ketua PMII, Nur Zakiah.

Sementara Ketua KPU Soppeng, Muh Hasbi menyambut baik kedatangan pengurus PMII Soppeng.

Kata dia, ruang partisipasi bagi kelompok masyarakat dalam proses demokrasi sangatlah penting dan strategis mensukseskan setiap pegelaran pemilu dan pemilihan, dan suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu, tapi tanggung jawab bersama dan kolaborasi multi stakeholder termasuk kaum muda (PMII,-red).

“Kita berharap PMII sebagai organisasi kepemudaan bisa maksimal terlibat proses pemilu dan pemilihan, untuk realnya kolaborasi akan kita Drive detail kegiatan kerjasama dalam bentuk MoU agar program-program kerja kedepan antara KPU Soppeng dengan PMII lebih terarah dan terencana,” kata Muh Hasbi.

Lanjut dia, KPU Soppeng berharap anggota PMII juga aktif pada tahapan lainnya, misalnya turut berpartisipasi menjadi penyelenggara Ad Hoc pemilu serentak tahun 2024.

Turut hadir pada kegiatan audiensi ini adalah Ketua, Sekretaris KPU beserta Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat beserta staf pelaksana subbag Teknis penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat. [Ikhlas/Yudha]

BACA JUGA :  Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Unit Pengumpul Zakat

Share :

Baca Juga

Daerah

PKPRI Sinjai Gelar RAT, Bupati Sampaikan Ini

Advertorial

Kasrem 141/Toddopuli dan Ratusan Runners Sulsel Ramaikan Event Lapatau Bone Run 2022

Asahan

Pemkab dan Kodim 0208/Asahan Gelar Bakti Sosial

Daerah

Mengintip Cara Brimob Bone Jaga Kebugaran dan Imun Tubuh

Daerah

Peduli Sesama, Komandan Brimob Bone Borong Jualan Seorang Nenek Pedagang Keliling

Asahan

164 Orang Terima Petikan Pengangkatan PNS dari Bupati Asahan

Soppeng

Bupati Soppeng Hadiri Pelepasan Dandim 1423/Soppeng

Daerah

Begini Penampakan Wakil Ketua 2 Baznas Bone di Puing-puing Sisa Kebakaran