Home / Daerah

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:19 WIB

Kunker di Makodim Dalam Wilayahnya, Danrem 141/Tp Lakukan Ini

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka peninjauan para Dandim sejajaran Korem 141/Tp. Kunker tersebut dilakukan di Makodim 1423/Soppeng, Jl Merdeka Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalebata Kabupaten Soppeng, Rabu (30/6/2021).

Pada kunker tersebut Danrem 141/Toddopuli dalam sambutannya mengatakan, kehadiran saya di Kodim 1423/Soppeng kali ini, adalah dalam rangka melihat secara langsung berbagai keberhasilan satuan ini yang dilakukan secara swasembada tanpa dukungan dari Komando Atas.

“Untuk itu, saya memberi apresiasi serta penghargaan kepada Dandim dan segenap prajurit Kodim 1423/Soppeng atas berbagai keberhasilan yang telah dicapai dengan harapan prestasi ini dapat dipertahankan bahkan lebih dikembangkan,” ujarnya.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa ada sederetan keberhasilan yang telah dicapai oleh satuan ini seperti membangun lapangan tembak dan perumahan bagi anggota serta pembangunan Pos Koramil, dimana kesemuanya itu dapat terwujud karena satuan ini memiliki daya inovasi dan kreatifitas yang tinggi serta adaptif dalam menghadapi setiap perkembangan situasi,” ujarnya lagi.

“Dengan keberhasilan tersebut, maka satuan ini patut menjadi percontohan bagi satuan lainnya dalam jajaran Korem 141, dengan harapan semoga satuan-satuan yang lain juga mampu meneladani keberhasilan Kodim 1423/Soppeng sehingga prajurit jajaran Korem 141/Toddopuli benar-benar mampu mewujudkan salah satu misi Kodam XIV/Hasanuddin yaitu membangun prajurit yang profesional, adaptif, berani dan tangguh,” tambah Danrem 141/Tp.

“Saya menaruh harapan besar terhadap satuan-satuan Kodim lainnya, kiranya dapat membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan-perubahan yang positif. Belajarlah terhadap berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan oleh Kodim 1423/Soppeng dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif serta adaptif,” pungkasnya.

Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil saat tatap muka dengan anggota Kodim 1423/Soppeng

Sementara itu Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Rasak dalam sambutannya, berharap solidaritas antara TNI, Pemerintah dan masyarakat selalu terjalin, sehingga target kita selama ini berjalan dengan lancar, yang terpenting kami komunikasi selalu lancar dengan Dandim dan Kapolres dalam pelaksanaan tugas.

“Pembinaan yang dilakukan di masyarakat banyak termasuk bidang keagamaan salah satunya tempat guru mengaji. Pada prinsipnya kami Pemda sangat yakin bahwa semua ini kepentingan masyarakat Kabupaten Soppeng, dan TNI ibaratnya selalu siap tempur dalam segala persoalan dan masalah,” tuturnya.

“Tentang penanganan Covid-19 di Soppeng termasuk sangat berhasil dengan kerjasama dari kita semua.dengan waktu yang sangat singkat. Zona merah jadi zona hijau.
Kami pemerintah daerah penuh dengan kekurangan untuk itu kami butuhkan Ilmu dari Dandim dan Kapolres untuk perkembangan Kabupaten Soppeng,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lapangan tembak dan mesjid di Asmil Malaka Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata. Lalu dilaksanakan lomba tembak pistol jarak 20 M dengan peserta para Dandim dan Kasi jajaran Korem 141/Tp di Lapangan Tembak “TENRIBALI” Kodim 1423/Soppeng.

Adapun pemenang dalam lombak tembak pistol yakni, juara 1 Dandim 1422/Maros, juara 2 Dandim 1426/Takalar, kemudian juara 3 Dandim 1415/Selayar.

Turut hadir dalam kegiatan, para Dandim se jajaran Korem 141/Tp, Kasi Intel Rem 141/Tp Kolonel Inf Disi Purwiantono, Kasi Ter Rem 141/Tp Kolonel Inf M. Silwanus S. H, Kasi Ops Kolonel Inf Sukirman, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Rasak S. E, Kapolres Soppeng AKBP Muh Roni Mustofa S.Ik, M. Ik serta para Forkopimda Kabupaten Soppeng.

Share :

Baca Juga

Daerah

Baznas Bone Serahkan Bantuan Kebutuhan Dapur Lapangan ke Brimob Polda Sulsel

Daerah

Sosialiasi Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan Sinjai Resimi di Tutup

Wajo

Personel dan PNS Kodim 1406/Wajo Dapatkan Materi Operasi Gaktib Terkait Ini

Daerah

HPS2 Dukung Vaksinasi Untuk Pedagang di Sinjai

Daerah

Maros Zero Kasus Positif, Pemerintah Gencar Lakukan Vaksinasi

Daerah

Kerjasama Polres Bone, Baznas Bone Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat

Daerah

Libur Lebaran, Tempat Wisata di Sinjai Terapkan Prokes Ketat

Daerah

Vaksin Terbatas, Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi Cukup Tinggi