Home / Daerah

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:07 WIB

Di Pembukaan Musorkab, Bupati Sebut Peran Koni dalam Kembangkan Olahraga

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai Tahun 2021 di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Rabu (30/06/2021).

Musorkab KONI Sinjai tersebut digelar dengan mengusung tema “Melalui Musorkab KONI Sinjai, Kita Sukseskan Porprov Sulawesi Selatan Ke- 17 Tahun 2022, Menuju Prestasi Olahraga yang Unggul dan Berdaya Saing”.

Musorkab tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka pemilihan pengurus baru di jajaran KONI Sinjai masa Bhakti 2021-2025.

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengawali dengan pantun den melayangkan terima kasih kepada pengurus KONI Sinjai periode 2017-2021 yang dinilai banyak memberikan kontribusi dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Sinjai, baik dari segi prestasi maupun sarana dan prasarana olahraga yang ada.

“Saya berterima kasih kepada pengurus KONI Sinjai yang telah berkontribusi besar dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Sinjai ini, baik dari segi prestasi maupun pembinaan keolahragaan yang dilakukan semata-mata untuk mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, Bupati ASA, tahun 2022 mendatang Kabupaten Sinjai akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Olehnya itu, ia berharap dan menitipkan pesan kepada pengurus KONI Sinjai ke depan, agar dapat mengambil peran dalam menyukseskan event olahraga empat tahunan itu.

“Dalam menghadapi Porprov 2022 mendatang, pemerintah tidak akan main-main. Ini akan menjadi catatan penting untuk Ketua KONI Sinjai yang baru nantinya,” tandasnya.

Sementara, Ketua KONI Sinjai Suhardiman mengaku akan terus memberikan kontribusi terbaik dalam menyukseskan Porprov 2022 mendatang.

“Kita ingin sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Itu semua membutuhkan kontribusi kita semua dalam menyukseskan event ini, sehingga prestasi atlet kita di Kabupaten Sinjai dapat menembus hingga ke tingkat Internasional,” cetusnya.

Untuk diketahui Hadir dalam pembukaan Musorkab ini unsur Forkopimda, para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, Wakil Ketua KONI Sulawesi Selatan, serta para pengurus olahraga se-Kabupaten Sinjai.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Sinjai Beber Inovasi Bidang Kesehatan Pada Rapat Paripurna

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Latsar CPNS Golongan III

Daerah

Pengunjung Wisata Lejja Wajib Patuhi Prokes Covid-19

Barru

Bupati Barru Terima Kunjungan Direktur Democratic Resilience Governance

Daerah

Disdukcapil Sinjai Pastikan Keaslian Dokumen yang Diterbitkan

Daerah

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Pangkep Buka Gerai Vaksin

Daerah

Wujud Kepedulian, Pemkab Asahan Santuni Kaum Dhuafa

Daerah

Pembentukan Proklim Milik Pemkab Sinjai Lampau Target