Home / Sinjai

Senin, 30 Mei 2022 - 13:52 WIB

Sektor Retribusi Capai 40 Perseb, Dishub Sinjai Optimis Penuhi Target PAD

Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022)/ Foto : Sudirman

Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai menargetkan di tahun 2022, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi sebesar Rp769.790.000.

Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf membeberkan hingga akhir bulan Mei, capaian PAD telah menyentuh angka Rp307.042.600.

“Dalam perkembangannya sampai dengan akhir bulan Mei ini, alhamdulillah kita sudah capai 40 persen dari total target yang telah kita tetapkan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (30/05/2022) pagi.

Irwansyahrani menjabarkan, sumber PAD Dishub Sinjai berasal dari beberapa pos, seperti retribusi pelayanan parkir tepi jalan yang kini hampir mencapai 50 persen.

Kemudian pengujian kendaraan bermotor realisasinya berada di angka 45 persen, Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) 35 persen.

Selanjutnya tempat khusus parkir kurang lebih 37 persen. Dan pelayanan kepelabuhanan sudah mencapai 33 persen.

“Kami sangat optimis bisa melampaui target PAD di akhir Desember tahun 2022 ini, meskipun ada beberapa titik penarikan retribusi yang ditarik dari Dinas Perhubungan,” pungkasnya.

Sejumlah langkah ataupun upaya telah dilakukan Dishub untuk mencapai target PAD, seperti melihat potensi-potensi pemungutan retribusi yang baru.

“Misalnya parkiran di RSUD ini sudah menjadi kewenangan RSUD. TPI Lappa juga sudah ditarik kewenangannya ke Pemprov Sulsel. Sehingga kami mencoba membuka pos pengawasan retribusi di Bonto, Kecamatan Sinjai Utara dan alhamdulillah, setelah beberapa waktu berjalan, hasilnya cukup baik dan bisa menutupi potensi yang hilang itu,” kunci Kadishub Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Ponpes Darul Istiqamah Lappa’e Bakal jadi Lokasi Pembinaan Budidaya Jagung

Advertorial

Bahas Ranperda Pembangunan Kawasan Perdesaan, Anggota DPRD Kunjungi Sidrap

Sinjai

Pemkab Sinjai Beber Upaya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Sinjai

Tim Penilai Lomba Pangan Jajan Anak Usia Sekolah Kunjungi SDN 84 Mangarabombang

Sinjai

Pemkab Sinjai Alokasikan Anggaran Tunjang Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan 

Sinjai

Rakor Persiapan Pilkades, Kapolres Sinjai Tekankan Tim Gabungan Terlibat Langsung

Sinjai

Intensitas Hujan Tinggi, Bupati Andi Seto Minta Warga Wapada

Sinjai

Kecamatan Sinjai Borong Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten