Home / Daerah

Jumat, 30 April 2021 - 23:23 WIB

Kepmi Bone Bakal Demo Pemkab Bone Gegara Ini

RAKYATSATU.COM, BONE – Pasca lebaran ID Fitri 1442 H/2021 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bakal mendapat aksi/demo dari Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Bone.

Hal itu diketahui saat Ketua DPP Kepmi Kabupaten Bone Andi Rayhan Amri memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus DPC Kepmi Kecamatan Barebbo di Aula Andi Sossong Kampus Akper Batari Toja Bone, Jumat (30/4/2021).

“Sampai hari ini pun tidak ada kontribusi pemerintah setempat (Pemkab Bone) terhadap Kepmi Bone. Kami dari Kepmi Bone akan melakukan aksi besar terhadap pemerintah usai lebaran ID Fitri nantinya,” tegas Andi Rayhan Amri.

Para pengurus Kepmi Bone dan beberapa organisasi kemahasiswaan yang hadir di acara pelantikan pengurus DPC Kepmi Barebbo

Ia menjelaskan, aksi tersebut akan dilakukan karena kurangnya perhatian Pemkab Bone terhadap mahasiswa Bone yang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi, seperti tidak adanya bea siswa dari Pemkab Bone, padahal banyak mahasiswa Bone yang kurang mampu.

Ia juga menyampaikan bahwa Kepmi Bone menolak dana hibah dari Pemkab Bone sebesar Rp 50 juta. Hal itu katanya dilakukannya sebagai salah satu bentuk protes Kepmi Bone terhadap Pemkab Bone.

“Masa PNS dibiayai atau dikasi beasiswa untuk kuliah sementara mahasiswa macam kami ini tidak. Kami Kepmi Bone dengan tegas menyatakan menolak dana hibah Pemkab Bone Rp 50 juta sebagai salah satu bentuk protes kami,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Sinjai Berantas Miras dan Narkoba

Daerah

Melalui Aspirasi Wakil Rakyat, Empat Poktan di Sinjai Terima Alsintan

Daerah

[OPINI] Cerita Jelang Pilkades

Daerah

Bupati Sinjai Pimpin Peringatan Ulang Janji dan Upacara Hari Pramuka

Bone

316 Cata PK TNI AD Korem 141/Tp Lolos ke Tingkat Pusat

Daerah

Permantap Latihan Anti Anarkis, Brimob Bone Siap Amankan PON XX Papua

Daerah

Ditemani Babinsa, Personel Brimob Bone Pantau Tempat Rekreasi di Kelurahan Apala

Daerah

Di Akhir Tahun 2020, Dandim 1420/ Sidrap Berganti