Home / Daerah

Jumat, 30 April 2021 - 23:23 WIB

Kepmi Bone Bakal Demo Pemkab Bone Gegara Ini

RAKYATSATU.COM, BONE – Pasca lebaran ID Fitri 1442 H/2021 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bakal mendapat aksi/demo dari Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Bone.

Hal itu diketahui saat Ketua DPP Kepmi Kabupaten Bone Andi Rayhan Amri memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus DPC Kepmi Kecamatan Barebbo di Aula Andi Sossong Kampus Akper Batari Toja Bone, Jumat (30/4/2021).

“Sampai hari ini pun tidak ada kontribusi pemerintah setempat (Pemkab Bone) terhadap Kepmi Bone. Kami dari Kepmi Bone akan melakukan aksi besar terhadap pemerintah usai lebaran ID Fitri nantinya,” tegas Andi Rayhan Amri.

Para pengurus Kepmi Bone dan beberapa organisasi kemahasiswaan yang hadir di acara pelantikan pengurus DPC Kepmi Barebbo

Ia menjelaskan, aksi tersebut akan dilakukan karena kurangnya perhatian Pemkab Bone terhadap mahasiswa Bone yang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi, seperti tidak adanya bea siswa dari Pemkab Bone, padahal banyak mahasiswa Bone yang kurang mampu.

Ia juga menyampaikan bahwa Kepmi Bone menolak dana hibah dari Pemkab Bone sebesar Rp 50 juta. Hal itu katanya dilakukannya sebagai salah satu bentuk protes Kepmi Bone terhadap Pemkab Bone.

“Masa PNS dibiayai atau dikasi beasiswa untuk kuliah sementara mahasiswa macam kami ini tidak. Kami Kepmi Bone dengan tegas menyatakan menolak dana hibah Pemkab Bone Rp 50 juta sebagai salah satu bentuk protes kami,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sinjai Ikuti Rakor Pengawasam Intern Keuanganan dan Pembangunan Tingkat Provinsi

Sinjai

Salah Satu ASN Terbaik Dinas Perhubungan Meninggal, Bupati Sinjai Ajak Doakan Almarhum

Daerah

Perkimtan Sinjai Terima Empat Permohonan Izin Pengesahan Site Plan

Daerah

Bupati Sinjai Dinilai Peduli Dengan Perkembangan Pesantren

Daerah

Koni Maros Gelar Rapat Pleno, Bahas Kinerja Hingga Persiapan Porprov

Daerah

Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik, IWO Audiens dengan Bupati Sinjai

Daerah

Turnamen Futsal Pemuda Pancasila Cup 2, Peserta Wajib Vaksin

Daerah

Bupati Sinjai Beber otensi Wisata dan Strategi Untuk Bangkitkan Ekonomi