Home / Daerah

Jumat, 30 April 2021 - 18:19 WIB

Kapolsek Bandara Sidak Tempat Pelayanan Test Covid-19

RAKYATSATU.COM, MAROS – Dalam mengatasi terjadinya penyelewengan hasil uji test kesehatan covid-19, Kapolsek kawasan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Iptu Asep Widianto bersama Petugas ADM Bandara, Tim Gabungan Otban Wilayah V dan Petugas KKP melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke tempat pelayanan Rapid Test Antigen Covid-19 dan Pelayanan GeNose di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros, Jumat (30/04/2021).

Kegiatan Inspeksi ini dipimpin oleh Nyoman Dedi (Aoch Bandara) didampingi Kapolsek Bandara Iptu Asep Widianto, Petugas Otoritas Badara Wilayah V Makassar, dan 2 Dokter dari KKP Makassar.

Kapolsek Bandara Sidak Tempat Pelayanan Test Covid-19

“Inspeksi dilakukan guna mengantisipasi adanya terjadinya penyelewengan penggunaan alat-alat test Covid-19, penggunaan alat test bekas pakai dan mengarah pada pelanggaran hukum,” ungkap Kapolsek kawasan Bandara SHIAM, Iptu Asep Widianto.

Dijelaskan dia, dalam sidak yang lakukan pada siang tadi di kawasan bandara, tim gabungan memfokuskan ke tiga titik tempat uji tes kesehatan.

“Sasaran pengecekan ada tiga tempat yaitu di pemeriksaan Genose, Swab Antigen dibasement dan Swab antigen khusus penumpang lion air,” lanjutnya.

Kapolsek Bandara Sidak Tempat Pelayanan Test Covid-19

Berdasarkan Hasil pengecekan tim semua tempat pemeriksaan secara keseluruhan Sudah baik, semuanya sudah menerapkan standar protokol kesehatan dan Petugas Pemeriksa menggunakan APD.

“Alat test yang digunakan dalam kondisi baru dalam kemasan tersegel sempurna, dan tidak ditemukan indikasi penggunaan peralatan recycle, disini yang perlu di perbaiki adalah pengelolan limbah medis, tempat sampah medis harus dilengkapi injakan tuas buka tutup serta ditempatkan diarea yang aman dan untuk platik kantong wajib berwarna kuning,” kunci Iptu Asep widianto.

BACA JUGA :  Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Terjaring Operasi Zebra

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Wajo Intruksikan Satgas Lebih Optimal Dalam Penanganan Pandemi

Bone

Apresiasi Penamatan MTsN 1, Ini Wejangan Kakan Kemenag Bone

Sinjai

Giliran Kades Terpilih Sekecamatan Bulupoddo Dilantik Andi Seto

Daerah

Quick Respond Tim SAR Batalyon C Pelopor Tangani Pohon Tumbang di Jalan Poros Bajoe

Bone

Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo

Wajo

Bupati Wajo Berbagi Pengetahuan Berhaji Kepada Calon Jemaah Haji

Sinjai

Jelang Lebaran Idul Fitri, OPD Sinjai Kompak Kerja Bakti di Masjid Islamic Center Tanassang

Daerah

Miris Jalan Poros Apala-Amessangeng-Sugiale Tak Pernah Tersentuh Pemerintah