Home / Peristiwa

Minggu, 30 Januari 2022 - 23:21 WIB

Karam di Peraiarain Pulau Kayuadi, Satu Awak Kapal KM Darmawan Jaya Ditemukan di Pulau Bonerate

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai, A. Muhammad Idnan

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai, A. Muhammad Idnan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Salah satu awak Kapal Motor (KM) Darmawan Jaya yang juga berhasil ditemukan selamat, yakni Ardian Arlan, hingga saat ini masih berada di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun proses pemulangannya mulai akan dilakukan pada Senin (31/01/2022) besok, dimana korban akan dibawa menuju ke Kecamatan Benteng, ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai, A. Muhammad Idnan saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (30/01/2022) malam.

“Saya sudah komunikasi dengan Kadis Sosial Selayar dan rencananya, Senin besok \, korban akan berangkat dari Bonerate, Kecamatan Pasimarannu menuju Kecamatan Benteng, ibukota Kabupaten Selayar,” ungkapnya.

Setelah korban tiba di Kecamatan Benteng lanjut Andi Idnan, selanjutnya akan dijadwalkan untuk diberangkatkan pada hari berikutnya, Selasa (2/2/2022) menuju Pelabuhan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba dengan menggunakan Kapal Feri.

“Kami akan menjemput korban di hari Selasa nanti di Pelabuhan Tanjung Bira untuk dibawa pulang ke keluarganya di Sinjai,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, istri Ardian Arlan atas nama Febriyani, yang beralamat di Jalan Teratai Kecamatan Sinjai Utara berharap agar pemulangan suaminya berjalan dengan cepat dan lancar.

“Semoga bisa sampai secepatnya pak,” pesannya via WhatsApp saat dihubungi.

Sekedar diketahui, KM Darmawan Jaya GT 27 ini karam di Perairan Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin malam, (24/01/2022) akibat hantaman badai sekitar pukul 00.00 WITA.

Di dalam kapal tersebut, ada 5 orang ABK, 3 diantaranya telah ditemukan selamat, masing-masing Darmawan (nakhoda kapal), Salimuna, dan Ardian Arlan.

Sementara 2 awak kapal lainnya, Rahmat alias Ahon dan Ari masih dalam proses pencarian oleh tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Akibat Rem Mendadak, Motor Ditabrak Supir Fuso

Peristiwa

Tempuh Perjalanan 2 Hari 2 Malam, Begini Penampakan Brimob Bone Bantu Korban Gempa di Pulau Bonerate Selayar

Peristiwa

Tim Kemanusiaan Pemkab Sinjai Salurkan Logistik Untuk Korban Bencana

Peristiwa

Aksi Perampokan Berdarah di Bone, Tebas Korban Pakai Golok

Peristiwa

Baznas Bone Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Pompanua

Peristiwa

Batalyon C Pelopor Terjun Langsung Bantu Korban Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Peristiwa

Warga Sinjai Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus Sungai, Brimob Bone Terjunkan Tim SAR

Peristiwa

Setelah Bantu Tenda Darurat, Brimob Batalyon C Pelopor Bersihkan Puing-puing Kebakaran