Terapkan Protokol Kesehatan, BKPRMI Sinjai Gelar Musda

Terapkan Protokol Kesehatan, BKPRMI Sinjai Gelar Musda

RAKYATSATU.COM, SINJAI — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) periode 2021-2025 di Hotel Srikandi Sinjai. Sabtu, (30/01/21).

Pembukaan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Abd. Hafid M. Talha, para pimpinan ormas islam, Ketua KNPI Sinjai terpilih Syahrul Paesa dan seluruh pengurus BKPRMI Sinjai.

Kegiatan yang dengan tetap menegakkan Protokol Kesehatan mengusung tema “Meneguhkan Peran Strategis BKPMRI dalam Mengawal Sinjai Yang Religius”.

Musda BKPRMI ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Dr. H. Mukhlis Isma.

Ketua DPD BKPRMI Sinjai, Ustadz Mahmud dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara tersebut sekaligus menghaturkan permohonan maaf atas kekurangannya selama menjadi ketua BKPRMI Sinjai.

“Terima kasih atas kebersamaan kita hingga diakhir periode kedua. Dalam perjalanan di organisasi masih banyak kekurangan, saya harap kekurangan yang ada bisa dicarikan solusi oleh kepengurusan baru. Saya pribadi mohon dimaafkan, kedepan siapapun terpilih bisa membawa BKPRMI kedepan lebih baik,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPW BKPRMI Sulsel H. Hasyim Hasan Palogai dalam sambutannya mangucapkan selamat Mengikuti Musda BKPRMI dan berharap siapapun yang terpilih mampu membawa BKPRMI Sinjai semakin maju.

“Kedepan BKPRMI harus bisa dicintai masyarakat dan selalu memakmurkan Masjid dengan baik karena pemuda itulah harapan pembangunan kedepannya dan nanti apabila terpilih ketua yang baru agar bisa memperjuangkan hak-hak para guru Tempat Pengajian Anak (TPA) dan membuat program kerja yang inovatif,” harapnya.

Menurut H. Mukhlis Isma yang mewakili Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi atas prlaksanaan Musda ini. Melalui musda ini ia berharap mampu mengoptimalkan fungsi dan peran Masjid sebagai tempat ibadah.

“Lewat musda ini BKPRMI Sinjai diharapkan mampu meneguhkan ikhtiar untuk mewujudkan Sinjai yang lebih baik yang religius dan mandiri sekaligus mwmperkuat dan melanjutkan segala hal yang sudah baik dan berkontribusi bagi kemajuan pembinaan umat di Sinjai,” imbuhnya.