Home / Daerah

Selasa, 29 Desember 2020 - 06:09 WIB

Dekranasda Sinjai Terima Lima Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai Hj A Nurhilda Daramata Seto menerima buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia terbitan Dekranasda Pusat yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Polres Sinjai Nyonya Tungga Dewi Irmawan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (29/12/2020).

Ketua Bhayangkari Sinjai Nyonya Tungga Dewi Irmasan mengatakan bahwa penyerahan ini merupakan amanah dari Ketua Umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Buku ini titipan dari nyonya Idham Azis untuk diserahkan kepada masibg-masibg Peneribtah daerah/kota melalui Dekranasda termasuk juga Kabupaten Sinjai, dan hari ini kita serahkan kepada Ketua Dekranasda Sinjai,” ujarnya.

Menurutnya, buku sebanyak lima eksemplar ini berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku di Indonesia yang dihasilkan dari karya perancang-perancang terkenal.

“Semoga kebudayaan dari seluruh daerah bisa diketahui dan akan memperkaya khazanah keilmuan masyarakat Sinjai dengan semakin banyaknya referensi model-model baju adat untuk pengantin dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sinjai Hj A Nurhilda Daramata Seto mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polres Sinjai dalam silahturahim sekaligus penyerahan buku adat yang merupakan bantuan dari Dekranasda pusat.

“Terima kasih atas penyerahan buku ini semoga dapat di manfaatkan oleh Dekranasda Sinjai serta dapat menjadi moticasi bagi kita semua dalam membuat contoh baju adat,” ujarnya.

Dalam penyerahan buku tersebut, turut disaksikan oleh Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh dan pengurus Dekranasda Sinjai.

BACA JUGA :  Menpora Buka Liga Beringin di Bone, Begini Harapan Bupati Fahsar

Share :

Baca Juga

Advertorial

Program Prioritas Bakal Dilanjutkan, Anggota DPRD Harap Pembangunan di Pulau Sembilan Lebih Difokuskan

Daerah

Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dari Kementerian PAN-RB di Kabupaten Asahan

Daerah

Kasus Covid-19 Meningkat di Indonesia, Amran Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Daerah

Danrem 141/Tp Pimpin Sidang Parade Catar Akmil, Segini Pesertanya

Daerah

Begini Upaya BPJS Kesehatan KC Watampone Wujudkan Komitmen Penerapan Tata Kelola Yang Baik di 2021

Bone

DP Korpri Bone Peduli Sesama, A Islamuddin : Wajib Hukumnya

Advertorial

Antisipasi Banjir, Kepala BPBD Sinjai Pantau Ketinggian Air

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Bupati Bone dan Forkopimda Bone Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila