Home / Daerah

Selasa, 29 Desember 2020 - 06:09 WIB

Dekranasda Sinjai Terima Lima Buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai Hj A Nurhilda Daramata Seto menerima buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia terbitan Dekranasda Pusat yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Polres Sinjai Nyonya Tungga Dewi Irmawan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (29/12/2020).

Ketua Bhayangkari Sinjai Nyonya Tungga Dewi Irmasan mengatakan bahwa penyerahan ini merupakan amanah dari Ketua Umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Buku ini titipan dari nyonya Idham Azis untuk diserahkan kepada masibg-masibg Peneribtah daerah/kota melalui Dekranasda termasuk juga Kabupaten Sinjai, dan hari ini kita serahkan kepada Ketua Dekranasda Sinjai,” ujarnya.

Menurutnya, buku sebanyak lima eksemplar ini berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku di Indonesia yang dihasilkan dari karya perancang-perancang terkenal.

“Semoga kebudayaan dari seluruh daerah bisa diketahui dan akan memperkaya khazanah keilmuan masyarakat Sinjai dengan semakin banyaknya referensi model-model baju adat untuk pengantin dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sinjai Hj A Nurhilda Daramata Seto mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polres Sinjai dalam silahturahim sekaligus penyerahan buku adat yang merupakan bantuan dari Dekranasda pusat.

“Terima kasih atas penyerahan buku ini semoga dapat di manfaatkan oleh Dekranasda Sinjai serta dapat menjadi moticasi bagi kita semua dalam membuat contoh baju adat,” ujarnya.

Dalam penyerahan buku tersebut, turut disaksikan oleh Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh dan pengurus Dekranasda Sinjai.

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Soppeng Setuji Rencana Peminjaman Dana PEN

Daerah

Air Limbah Milik RSUD Latemmamala Soppeng Diduga Cemari Lingkungan

Daerah

Dukung Program Pemerintah, Brimob Bone Kembali Gelar Vaksinasi di Makonya

Bone

Pilkades Serentak di Bone Telah Berlalu, Seragam Hansip Masih Berpolemik

Daerah

Alhamdulillah, Kadis Perindustrian Bone Kini Bergelar Doktor

Daerah

Bupati dan Forkopimda Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Koordinasi Presiden Secara Virtual

Daerah

Danrem 141/Tp Berikan Arahan Kepada Wali Catar Akmil Sub Panda Bone

Daerah

Polres dan Pol-PP Asahan Kompak Lakukan Operasi Yustisi Penegakan Prokes