Home / Bone / Daerah

Senin, 29 November 2021 - 17:51 WIB

Begini Upaya Danrem 141/Tp Cegah dan Berantas Narkoba di Jajaran Korem 141/Tp

RAKYATSATU.COM, BONE – Untuk mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan oknum anggota TNI/PNS di jajaran Korem 141/Tp maupun keluarganya maka Korem 141/Tp melaksanakan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Bagi Personel Korem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp Semester II TA. 2021 yang dipimpin oleh Danrem 141/Tp. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M, di Aula Sudirman Makorem 141/Toddopuli Jln. Jendral sudirman No. 09 Kabupaten Bone, Senin (29/11/2021).

Adapun sambutan Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M yang intinya mengatakan bahwa, maksud dari penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan PNS Korem 141/Tp ini adalah memberikan pemahaman kepada para peserta penyuluhan tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba serta untuk mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan oknum anggota TNI/PNS di jajaran Korem 141/Tp maupun keluarganya.

Setelah mengetahui dampak Narkoba yang sedemikian berbahaya dan sangat kompleks, maka kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 141/Tp beserta keluarganya, saya tekankan untuk tidak mencoba, mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Begini Upaya Danrem 141/Tp Cegah dan Berantas Narkoba di Jajaran Korem 141/Tp

“Mari kita bergerak bersama dalam perang melawan Narkoba di era pandemi ini untuk mewujudkan Indonesia, khususnya Wilayah  Korem  141/Tp bersih dari Narkoba karena Narkoba dapat merusak, dan menghancurkan kita beserta keluarga,” tegas Danrem 141/Tp.

Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dr. Hj. Nuraeni tentang Bahaya Narkoba dan Strategi pencegahannya yang diikuti oleh seluruh personel Makorem 141/Tp.

“Materi yang dibawakan tentang macam-macam narkoba dan bahayanya dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam kehidupan prajurit,” ujar Kapenrem 141/Tp.

Lanjutnya, usai pemberian materi Personel Makorem, Balak Rem 141/Tp, beserta Persit melakukan tes urine guna mengecek kondisi kesehatan para prajurit, dan menghindari adanya penyalahgunaan Narkoba dikalangan Prajurit khususnya di Makorem 141/Tp.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, para Dan Kabalak Korem 141/Tp, Persit KCK Koorcab Rem 141/Tp, dan Personel Korem 141/Tp.

Share :

Baca Juga

Daerah

Program Bantuan Hukum Gratis Pemkab Sinjai di Respon Positif Masyarakat

Soppeng

Tegaskan Tidak Maju di Pilkada 2024, Supriansa : Biar Saya Berjuang di Pusat

Sinjai

Pastikan Berjalan Lancar, Komandan Brimob Bone Pantau Pilkades di Sinjai

Daerah

Cara Untuk Tetap Bugar di Tengah Pandemi Covid-19 Ala Brimob Bone

Advertorial

Rapat Paripurna, Penyampaian LKPJ Bupati Sinjai dan Penyerahan Ranperda RPJMD

Bone

Segini Peserta Cata TNI AD Sub Panda Bone Ikuti Tes di Hari Pertama

Daerah

DJPb-Pemkab Soppeng Teken MoU dalam Pengelolaan Keuangan

Sinjai

Dampingi Bupati, Ketua DPRD Sinjai Safari Ramadan di Sinjai Timur