Home / Daerah

Rabu, 29 September 2021 - 14:14 WIB

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 1422/Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Waaspotgirga Kasau Marsma TNI Tyas Nur, melakukan peninjauan ke lokasi, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 112 tahun 2021 di jajaran Korem 141/Toddopuli Sul-sel yakni Kodim 1422/Maros, di Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Selasa (28/09/2021) kemarin.

Kapenrem 141/Toddopuli. Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan, sebelum mengunjungi lokasi TMMD, terlebih dahulu Tim Wasev beserta rombongan menerima paparan dari Dandim 1422/Maros terkait situasi dan pencapaian target dalam pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021 di villa Luna, Pucak Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan yang digelar tersebut, TMMD ke-112 melaksanakan beberapa sasaran baik sasaran fisik maupun non fisik diantaranya perintisan jalan sepanjang 2120 meter, lebar 6 meter dengan Dekker 8 bagian, yang menghubungkan Desa Bontomatinggi dengan Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu serta melakukan pembangunan Masjid sebanyak 2 unit dan MCK ada 2 unit,” ujar Kapenrem 141/Tp.

“Kemudian untuk kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan Hukum, penyuluhan Narkoba, penyuluhan tentang bela negara. Pengobatan secara gratis serta kegiatan perkemahan anggota pramuka. tambahnya.

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 1422/Maros

Tim Wasev Mabes TNI Marsma TNI Tyas Nur Adi selanjutnya menuju lokasi pelaksanaan TMMD ke-112 di dampingi Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman dan Forkopimda Kabupaten Maros yang disambut dengan Tari Padduppa di lokasi Posko TMMD ke 112 Kodim 1422/Maros. Setelah itu malaksanakan penghijauan penanaman pohon di lokasi sasaran.

Menurut Ketua Tim Wasev Mabes TNI program TMMD ke – 112 tahun 2021 ini manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat.

Ia pun berharap dari hasil pengerjaan ini harus digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat, kami bahagia jika warga senang, saya sangat ingin melihat raut wajah warga pelosok yang kelihatan bahagia dengan adanya pembangunan dari program tersebut.

BACA JUGA :  Tugu Kilometer 0 Sengkang Diresmikan, Bupati Harap Tingkatkan Perekenomian

Lanjut Ketua Tim Wasev mengatakan, program TMMD ke-112 tahun 2021 ini telah melakukan pengerjaan seperti perintisan jalan, pembangunan rumah ibadah dan pembuatan MCK.

“Saya sangat mengapresiasi warga Desa bontomatinggi yang antusias dan turun bersama dengan para satgas mengsukseskan program TMMD tersebut. Dengan pembangunan jalan dan infrastruktur penunjang lainnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pelosok wilayah Kabupaten Maros,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para rombongan Tim Wasev Mabes TNI, para Forkopimda Kabupaten Maros, para Danramil dan Pasi Kodim 1422/Maros, para Toko Masyarakat, Agama, Adat dan masyarakat Kecamatan Tompobulu.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Hindari Peluang Pungli di Objek Wisata Tahura, Diparbud Sinjai Lakukan ini

Daerah

Laka Tunggal di Keera, 1 Meninggal, 7 Luka-luka

Maros

Kesbangpol Maros Kukuhkan Pengurus Pembaruan Kebangsaan Kecamatan

Daerah

Refleksi Akhir Tahun 2020 dan Harapan AYP di Tahun 2021

Daerah

Khurny Wakili Sinjai Lomba Cerita Tingkat Provinsi

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Anggarkan Pembangunan dan Rehabilitasi di Bidang Infrastruktur

Asahan

Kampung Pancasila Diresmikan Bupati Asahan, Ini Daerahnya

Bone

Jaga Kesehatan di Masa Pandemi, Personel Korem 141/Tp Rutin Gowes