Home / Daerah

Rabu, 29 September 2021 - 19:18 WIB

Pemkab Sinjai dan BPJS Ketenagakerjaan Teken Perjanjian Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama dengan Wakil Kepala BPJS Cabang Makassar, Lubis Latif di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (29/9/2021).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali mengatakan, penandatanganan tentang penyelenggaraan kepesertaan jaminan sosial tersebut bagi kepala desa dan perangkat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Selain itu, juga dilakukan penandatanganan kepada Baznas Sinjai dan Rektor IAIM Sinjai.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya pertumbuhan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai bentuk kepastian perlindungan bagi pekerja dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Sinjai,” ungkapnya.

Penandatanganan kerjasama ini kata Gasali, juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan ketenagakerjaan jaminan sosial kepada beberapa ahli waris yang telah disetujui berkasnya oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan serta penyerahan masker kepada satgas Covid-19.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi atas kerjasama tersebut. Sebab, dengan adanya nota perjanjian kerjasama ini juga memberi kemudahan akses pada BPJS Ketenagakerjaan dalam memenuhi hak dan kewajibannya, terutama dalam membayarkan klaim jaminan yang menjadi hak peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sinjai.

“Peningakatan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam hal ini fasilitas premi dan lain-lain sangat luar biasa, tentu saya pikir apa yang dilakukan oleh bapak presiden yang telah mengeluarkan peraturan pemerintah dalam mendukung BPJS Ketenagakerjaan ini adalah hal yang luar biasa,” ujarnya.

Apalagi kata ASA, kebijakan tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai, khususnya bagi mereka yang sudah terdaftar sebagai peserta.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena di Kabupaten Sinjai sudah sangat lama menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari tenaga sukarela kesehatan dan guru-guru dan sekarang meningkat sampai kepada aparat desa,” kata ASA.

BACA JUGA :  Danrem 141/Tp dan Forkopimda Bone Hadiri Acara Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana¬†

Penandatanganan perjanjian kerjasama turut disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Andi Zainal Arifin.

Share :

Baca Juga

Daerah

Perindag dan ESDM Sinjai Gelar Diklat Pembuatan Produk Olahan

Bone

137 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Daerah

Pemkab Soppeng Ajukan Pinjaman Dana PEN Untuk Pulihkan Ekonomi

Wajo

Kasus Dugaan Korupsi BPNT Wajo Masuk Babak Baru

Advertorial

Bupati MYL Resmikan Taman Manasik Haji

Daerah

Tiga Pokdakan di Sinjai Terima Bantuan Benur, Bupati : Bantu Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Bone

Pedagang Jajanan di Depan Sekolah Dikeluhkan

Bone

Kisah Haru Murid SD Jalan Kaki 5 Jam ke Sekolah, Disambangi Kapolres Bone