Home / Daerah

Rabu, 29 September 2021 - 19:21 WIB

Bupati dan Ketua TP-PKK Sinjai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Lansia dan Ibu Hamil

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak bagi ibu hamil, ibu menyusui dan lanjut usia (lansia), di Puskesmas Lappadata Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh kecamatan ini melibatkan TP. PKK Kabupaten Sinjai dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sinjai.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi ini, Bupati ASA mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini diharapkan dapat mempercepat target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai agar segera terbentuk herd immunity.

“Di Sinjai ini kita punya target 180 ribu orang yang ikut vaksinasi Covid-19 pada tahun 2021 ini. Masih ada tersisa 3 bulan lagi, Pemkab Sinjai terus memaksimalkan gerakan vaksinasi, termasuk melibatkan peran PKK untuk mencapai target tersebut, ” katanya

Untuk itu ASA berharap kepada masyarakat Sinjai yang saat ini belum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 agar mengunjungi fasilitas kesehatan yang ada di wilayah masing-masing.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan hari ini, Bupati ASA memberi apresiasi kepada masyarakat lansia, ibu menyusui dan ibu hamil yang dengan antusias dan semangat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Semangat yang dilakukan oleh para ibu-ibu ini, setidaknya dapat merubah pola pikir dan persepsi masyarakat untuk mau menerima pemberian vaksinasi, di saat banyaknya berita informasi hoaks yang beredar,” tuturnya.

Bupati berharap dengan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi, di Kabupaten Sinjai segera mencapai herd immunity sehingga berbagai kegiatan yang dilaksanakan bisa kembali dilakukan dengan normal.

Sementara itu Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto dalam kunjungannya mendorong sekaligus memberikan semangat para lansia, ibu menyusui dan ibi hamil yang mengikuti vaksin, sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini halal dan aman bagi kesehatan, jadi para lansia dan ibu hamil jangan takut untuk ikut vaksinasi ini dan jangan percaya dengan berita-berita hoax tentamg bahaya vaksinasi, ” harapnya.

Disela-sela kunjungan ini, Bupati ASA juga menyerahkan bantuan paket sembako dari BPJS Kesehatan kepada para penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Volume Sampah Selama Musim Hujan di Maros Meningkat

Daerah

Bupati Andi Seto : Pancasila Harus Tertanam Dalam Hati

Daerah

Begini Cara Ketua TP PKK Sinjai Didik Anak Tentang Berbagi

Daerah

Internal RSUD Latemmamala Soppeng Sosialisasikan Perbup Tentang Organisasi dan Tata Kerja

Daerah

Bupati Asahan H Surya BSc Tinjau Lokasi TPA

Daerah

Pemkab Sinjai dan BNI Bakal Lakukan Kerjasama Program Smart City

Advertorial

Hadirkan Kampus Polbangtan di Wajo, Bupati : Alhamdulillah Kementan RI Respon Upaya Kita

Daerah

Pemkab Sinjai Refocusing Program Kegiatan Tahun 2021