Home / Daerah

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:34 WIB

Pemkab Sinjai Bakal Terima Alokasi Anggaran Pengerukan Sungai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Adanya beberapa sungai yang mengalami penyempitan dan pendangkalan kerap kali memicu terjadinya luapan air, sehingga menyebabkan terjadinya genangan air dan bencana yang dapat mengancam keselamatan warga.

Dengan memanfaatkan momentum kunjungan kerja Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Sinjai, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Drs. Budiaman menyampaikan usulannya langsung di hadapan Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala BPBD, Budiman mengaku telah diminta langsung oleh Plt Gubernur Sulsel untuk mengevaluasi beberapa sungai yang yang mengalami penyempitan dan pendangkalan.

“Kami menyampaikan bahwa ada 3 sungai yang harus dilakukan pengerukan, yaitu Sungai Tangka, Sungai Mangottong dan Sungai Tui,” bebernya saat ditemui di Rumah Jabatan Bupati Sinjai di sela kunjungan Plt Gubernur Sulsel, Sabtu, (28/08/2021) kemarin.

Usulan yang disampaikannya lantas menuai respon Plt Gubernur Sulsel, dimana pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kata Budiaman, telah merencanakan di dalam anggaran perubahan untuk alokasi anggaran pengerukan di tiga sungai tersebut.

Olehnya itu, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai ini berharap agar hal tersebut segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

“Mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam waktu yang tidak lama sehingga ini juga bisa menjadi harapan bagi kami untuk mengurangi luapan air di tiga sungai tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kaswadi Jadi Pemateri Pada Pengenalan Kampus Fakultas Vokasi Unhas

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelajar Pergis Ganra Tidak Diperbolehkan PTM Jika Belum Vaksin

Daerah

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Danyon Pimpin Personel Batalyon C Pelopor Sambangi Makodim Bone

Daerah

Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone, Ini Yang Dilakukan Brimob Bone

Daerah

Sidrap Capai Zero Kasus Covid-19, Pemerintah : Jangan Abai

Daerah

Hadiri Workshop Pegembangan KaTa, Menparekraf Sampaikan Hal Ini

Daerah

Pemkab Pangkep Terima Bantuan APD dan Peralatan Penanganan Covid-19

Daerah

Begini Suasana PKP Tingkat IV Angkatan XXXl di Aula Kampus I BPSDM Sulsel

Sinjai

Universitas Muhammadiyah Sinjai Gelar Seminar Kebudayaan