Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Jumat, 29 Juli 2022 - 14:39 WIB

Empat Pelajar Sinjai Jadi Calon Paskibraka Tingkat Sulsel, Ini Harapan Bupati

Pose bersama Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama perwakilan pelajar Sinjai untuk jadi Calon Paskibraka Sulsel, usai melepasnya secara resmi di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (29/7/2022)/ Foto : Doc. Pemkab Sinjai

Pose bersama Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama perwakilan pelajar Sinjai untuk jadi Calon Paskibraka Sulsel, usai melepasnya secara resmi di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (29/7/2022)/ Foto : Doc. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Empat orang pelajar asal Kabupaten Sinjai terpilih menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Keempat pelajar tersebut yaitu Din Masyhudi asal MA Syiar Islam, Andi Dwiant Naufal asal SMAN I Sinjai, Nafiah Putri Agustin asal MAN I Sinjai, Nurhikmah Multazam Meinita Mus asal MAN I Sinjai. Mereka dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (29/7/2022) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Selama menjadi calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sulsel, mereka akan menjalani masa karantina dan latihan terpadu yang berpusat di Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sinjai, Hasir Ahmad mengatakan bahwa, pada tahun 2022 ini pertama kalinya Kabupaten Sinjai mengirim empat utusan putra-putri terbaik yang berasal dari beberapa sekolah.

“Alhamdulillah ini pertama kalinya Sinjai mengirim empat orang peserta, dimana sebelum-sebelumnya paling banyak tiga orang. Mereka semua akan dikarantina di Makassar dan bergabung dengan peserta dari daerah lain,” ucapnya.

Dia menyampaikan apresiasi Bupati Sinjai atas lolosnya empat utusan Kabupaten Sinjai. Olehnya itu dia berharap salah satu dari mereka dapat masuk di pasukan formasi delapan.

“Pak Bupati berharap mereka ada yang lolos di pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,” terangnya.

“Saya harap agar tetap menjaga kesehatan, tetap menjaga nama baik Sinjai, tetap eksis dan semangat agar amanah yang diberikan dapat terlaksana dengan baik,” harap Bupati disampaikan Kadispora. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  22 Sekolah di Maros Terpilih Ikuti Lomba Sekolah Sehat

Share :

Baca Juga

Daerah

Buka RPJMD 2021-2026, Andi Kaswadi Harapkan Ini

Daerah

Bupati Sinjai Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah

Daerah

Karang Taruna dan Kadin Sidrap Adakan Vaksinasi Massal

Sinjai

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Benih Ikan

Sinjai

Dinas Perpustakaan Sinjai Mulai Kembangkan Pelayanan Berbasis Digital

Daerah

Bupati dan Ketua TP-PKK Sinjai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Lansia dan Ibu Hamil

Daerah

Replika Monas Tambah Daya Tarik Kawasan Wisata Telaga Biru

Daerah

Komisi I DPRD Sinjai RDP Soal Batas Tanah Masyarakat