Home / Daerah

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:05 WIB

Soppeng Terima Penghargaan KLA Ketiga Kalinya

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Soppeng kembali menjadi daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021.

Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APKB) Hj A Husniaty. Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual, di Ruang La mataesso Kantor Bupati Soppeng, Kamis (29/7/2021).

Kepala DP3APKB Kabupaten Soppeng Hj A Husniaty, mengatakan penghargaan yang diraih yaitu tingkat Kabupaten Layak Anak Pratama, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

“Ini adalah penghargaan ketiga yang kita Terima, dari tahun 2018, 2019 dan 2021. Sementara di tahun 2020 tidak ada pelaksanaan penghargaan untuk Kabupaten Layak Anak,” jelasnya.

Dia berharap mulai dari sekarang indikator- indikator yang terkait dengan pemenuhan hak anak di instansi terkait agar lebih ditingkatkan demi untuk kepentingan tumbuh kembang anak.

“Tanpa dukungan gugus tugas dalam hal ini instansi terkait pemenuhan hak anak tidak akan terpenuhi, semoga penghargaan ini kita bisa pertahankan kalau perlu tahun depan kita tingkatkan,” katanya.

Ada beberapa tingkatan penghargaan daerah KLA, di mulai dari tingkat KLA Pratama, KLA Madya, KLA Nindya, hingga KLA Utama.

Selain Soppeng, penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2021 untuk tingkat KLA Pratama juga diraih oleh kabupaten Maros, gowa, Takalar, Luwu timur , Sinjai dan kota Palopo.

BACA JUGA :  Tolak Relokasi, PKL Petta Ponggawae Desak Dewan Gelar RDPU

Share :

Baca Juga

Bone

112 Peserta Cata PK TNI AD Sub Panda Bersaing di Garjas

Sinjai

Disdik Sinjai Perpanjangan Masa Pendaftaran PPDB

Daerah

Bupati Chaidir Syam Buka Pelatihan Pemandu Wisata Alam

Bone

Pelaksanaan MTQ Dimulai, Ini Lomba Yang Sudah Diikuti Peserta Kafilah Sinjai

Daerah

Bupati Kaswadi Pimpin Patroli Perbatasan

Daerah

Pekan Depan Wajo Mulai PTM, Wilayah Zona Merah Menyesuaikan

Enrekang

Kasiter Kasrem 141/Tp Hadiri Pembukaan TMMD di Kodim 1419/Enrekang

Bone

Respon Cepat Brimob Bone Bersinergi Dengan SAR Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang