Home / Enrekang

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:50 WIB

Didampingi Danrem 141/Tp, Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker di Kodim 1419/Enrekang

Pangdam XIV/Hasanuddin saat tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan Appem Kabupaten Enrekang, Selasa (28/06/2022)/ Foto : Korem 141/Tp

Pangdam XIV/Hasanuddin saat tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan Appem Kabupaten Enrekang, Selasa (28/06/2022)/ Foto : Korem 141/Tp

RAKYATSATU.COM, ENREKANG – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H. dan Ny. Amelia Arisanti Andi Muhammad (Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hsn) beserta rombongan, di dampingi Danrem 141/Tp. Brigjen TNI Djashar Djamil, S,E., M,M. melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Enrekang di Makodim 1419/Enrekang Jl. Pahlawan No. 12 Talaga Kel. Juppandang Kec. Enrekang Kab. Enrekang, Selasa (28/06/2022).

Pangdam XIV/Hasanuddin melaksanakan tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan Appem Kabupaten Enrekang. Pangdam XIV/Hsn menuturkan bahwa kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Enrekang khususnya di Kodim 1419/Enrekang ingin bertatap muka langsung dengan para prajurit dan keluarga besarnya.

“Saya ingin bertatap muka langsung dengan para prajurit-prajurit saya dan keluarga besarnya baik itu ibu persit maupun KBT-nya. Disini ada Veteran, PPAD, FKPPI, PPM, HIPAKAD, dan lain sebagainya ini merupakan bagian dari keluarga besar TNI, dan juga ingin bertatap muka pada Forkopimda, bersilaturahim pada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Enrekang,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan anak-anak bangsa, ini yang harus menjadi prioritas, menjaga persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI, ini yang paling hakiki, bagaimana pengabdian kita terhadap bangsa dan negara ini. Saya minta kepada Bapak Ibu harus turun tangan, karena kita diberi amanah, amanah illahi, amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” tambahnya.

Wakil Bupati Enrekang Asman, S.E., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Bupati tidak sempat menjemput Bapak Pangdam karena sebelumnya telah diagendakan bersama-sama Gubernur Sulsel.

Wakil Bupati pun menyampaikan bahwa di Kabupaten Enrekang ini di pemerintahan sejak 2017 telah bekerjasama dengan TNI untuk melakukan TMMD. Ini sangat luar biasa kerja keras anggota TNI, bagaimana pelaksanaan infrastruktur dan kerja sosial, sehingga itu yang membuat bapak Bupati sangat tertarik untuk bekerja sama dengan pihak TNI dalam program ini.

“Mewakili pemerintahan dan seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Enrekang, seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan Pangdam, karena kegiatan kunjungan seperti ini jarang, ini sebuah berkah jika kami dikunjungi, sebuah kehormatan luar biasa buat kami,” ungkap Wakil Bupati.

Selesai tatap muka, Pangdam XIV/Hsn didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hsn memberikan pengarahan kepada Prajurit, Persit dan PNS Kodim 1419/Enrekang, Tripika dan Tripilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Kab. Enrekang, yang intinya, Saya berada di sini untuk bertatap muka langsung dengan bapak Ibu sekalian, di sini ada Tripika, Tripilar yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat ada Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa.

Dihadapan masyarakat, Pangdam XIV Hasanuddin berkata, kerjasama yang baik utamanya tripilar dan mengesampingkan ego-ego sektoral agar keamanan di wilayah bisa di wujudkan. Kita ini sebagai unsur pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat harus bersinergi dan saya tidak ingin mendengar ada masalah antara anggota apalagi dengan masyarakat.

Di harapkan sebagai ujung tombak tripilar sinergitas jangan sampai diragukan oleh masyarakat ,tripilar harus selalu di tengah-tengah dekat sama masyarakat jadi pilar harus selalu mendengarkan hati nurani rakyat masyarakat, deteksi dini, lapor cepat apabila ada hal-hal yang menonjol.

Untuk ibu-ibu Persit tetap jaga diri, marwah keluarga, satuan baik didalam bertingkah laku, bermedsos maupun didalam lingkungan sosial bermasyarakat serta banyak-banyak bersyukur. Sekolahkan anak dengan baik, jangan terlantarkan dan jadilah guru yang baik untuk anak-anak kita sehingga dia bisa menjadi penerus bangsa dan negara. “Tutur Pangdam.

Dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat sekaligus secara simbolis melepas tim motoris, Pajero pembagi sembako menuju lokasi yang telah ditentukan di wilayah Kabupaten Enrekang.

Turur hadir dalam kegiatan, Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M. beserta ibu, para PJU Kodam XIV/Hsn dan Korem 141/Toddopuli beserta ibu, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Arie Sutanto, Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Surya, S.IK. para Forkopimda Kab. Enrekang, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 1419/Enrekang. [Ikhlas/Rasul]

Share :

Baca Juga

Enrekang

Kasiter Kasrem 141/Tp Hadiri Pembukaan TMMD di Kodim 1419/Enrekang

Advertorial

TMMD Kodim 1414/Enrekang, Dipantau Langsung Tim Wasev Mabes TNI