Home / Sinjai

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:38 WIB

Jadi Pembicara di Microsoft Asia Pasific Singapura, Ini Yang Disampaikan Andi Seto Tentang Kebijakannya

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat jadi pembicara pada Education Transformation Framework for a ‘New Normal’ Summit Agenda, di Kantor Pusat PT. Microsoft Asia Pasific Singapura, Rabu (29/6/2022)/ Foto : Pemkab Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat jadi pembicara pada Education Transformation Framework for a ‘New Normal’ Summit Agenda, di Kantor Pusat PT. Microsoft Asia Pasific Singapura, Rabu (29/6/2022)/ Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINGAPURA – Setelah berbagi informasi terkait dengan kebijakan Pendidikan dan Inovasi layanan pendidikan di masa pandemi Covid-19, hari kedua pelaksanaan “Education Transformation Framework for a ‘New Normal’ Summit Agenda” Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali didaulat menjadi pembicara.

Bertempat di Kantor Pusat PT. Microsoft Asia Pasific Singapura, Rabu (29/6/2022), Bupati ASA mempresentasikan terkait transformasi digital pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Dihadapan para petinggi PT Microsoft dan Asian Development Bank (ADB), Bupati ASA mulai dengan memperkenalkan kondisi wilayah Kabupaten Sinjai, transformasi digital sebelum pandemi, serta kebijakan transformasi digital selama pandemi.

Secara gamblang Bupati ASA memaparkan kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan PT Microsoft Indonesia tentang percepatan transformasi digital pada tahun 2019, pembagian akun office 365 kepada seluruh guru dan siswa, implementasi case study collaboration (CSC) hingga kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berbasis studio saat pandemi.

“Selama dua tahun pandemi, kita menerapkan PJJ dengan memanfaatkan teknologi. Tentu dengan adanya kerjasama bersama Microsoft sebelum pandemi, memberikan kemudahan Dinas Pendidikan Sinjai dalam menerapkan PJJ melalui aplikasi yang disiapkan oleh Microsoft 365,” bebernya dalam bahasa inggris.

Dalam kesempatan tesebut, Bupati ASA juga memperkenalkan Tim Macca yang merupakan komunitas relawan peduli pendidikan yang berasal dari guru dan tenaga pendidikan muda dan kreatif dan telah mencetuskan inovasi-inovasi dalam memajukan pendidikan Kabupaten Sinjai.

Usai melakukan presentasi, Bupati lulusan Sarjana Hukum di Universitas Trisakti Jakarta ini mendapat tepukan hangat dari seluruh peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  DLHK Sinjai Lakukan Ini Untuk Respon Keluhan Warga Tentang Sampah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Sinjai Sediakan Rumah Dinas untuk Nakes di Pulau Sembilan

Sinjai

Penyaluran BLT Pengganti Minyak Goreng Kodim 1424 Sinjai Diapresiasi Ketua DPRD

Sinjai

Kodim 1424/Sinjai Bersinergi dengan BPBD Sinjai Atasi Tanah Longsor

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Rakor, Hadirkan Camat Hingga Lurah

Sinjai

Pemkab Sinjai Pastikan Program Beasiswa Untuk Mahasiswa Tetap Berlanjut

Sinjai

Rumah Singgah Pasien, Bupati : Layanan Dirasakan Masyarakat

Sinjai

Rumah Singgah Pasien Milik Pemkab Sinjai Bakal Bertambah

Sinjai

Jelang Lebaran Idul Fitri, OPD Sinjai Kompak Kerja Bakti di Masjid Islamic Center Tanassang