Home / Daerah

Selasa, 29 Juni 2021 - 15:16 WIB

Sebelum Lepas 7 Personel ke Batalyon D, Danyon C Pelopor Lakukan Ini Dulu

RAKYATSATU.COM, BONE – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar acara tradisi pelepasan personel yang mutasi dan akan bertugas di tempat baru, Selasa (29/6/2021), di Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Watampone.

Acara tradisi pelepasan 7 (tujuh) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mutasi ke Batalyon D Pelopor dan bermarkas di Baebunta Kabupaten Luwu Utara ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos dan diikuti oleh seluruh personel Yon C Pelopor serta Bhayangkari pengurus Ranting Yon C Pelopor.

Meskipun pelaksanaan acara diwarnai guyuran hujan, namun tetap berjalan dengan hikmat dan diwarnai oleh rasa haru. Suasana haru muncul ketika salah satu perwakilan dari personel yang akan lepas menyampaikan pesan dan kesannya selama bertugas di Batalyon C Pelopor.

Posesi pelepasan Personel Brimob Batalyon C

“Begitu banyak pengalaman dan persaudaraan yang saya dapatkan selama bertugas di Batalyon C Pelopor, pada kesempatan ini ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan, senior dan rekan-rekan sekalian yang telah membimbing dan bekerja sama dengan baik terhadap saya. Saya harap tali silaturahmi kita tidak berakhir disini, Insya Alloh kita akan bertemu pada penugasan selanjutnya,” ungkap Brigpol I Putu Kusmadi.

Sementara itu dalam arahannya pada apel pagi yang dirangkaikan dengan acara tradisi pelepasan 7 personel Batalyon C Pelopor, Danyon C berpesan kepada personel yang pindah untuk mempertahankan/mengembangkan pengetahuan/ketrampilan serta hal-hal positif lainnya yang sudah diterima selama bertugas di Batalyon C Pelopor ke tempat tugas yang baru.

“Pada kesempatan apel pelepasan ini saya berpesan kepada personel yang menerima amanah untuk bertugas di tempat yang baru agar tetap mempertahankan hal-hal positif yang telah didapatkan saat bertugas di Batalyon C Pelopor serta mengubur dalam-dalam hal negatif yang pernah diterima disini. Semoga sukses ditempat yang baru dan terus semangat dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ungkap Nur Ichsan.

Danyon yang akrab disapa dengan Danyon Tindizzz ini juga menambahkan bahwa acara tradisi ini sebagai wujud penghargaan kepada personel yang mutasi atas loyalitas dan desikasinya selama bertugas di Batalyon C Pelopor.

Posesi pelepasan Personel Brimob Batalyon C

Dalam kegiatan ini personel yang pindah/mutasi secara bergantian memberikan penghormatan dilanjutkan mencium Tunggul Batalyon C Pelopor Tenribetta sebagai simbol bahwa personel telah melaksanakan tugas dengan baik di Batalyon C Pelopor dan siap melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Acara tradisi selanjut adalah penyerahan kenang – kenangan dari Danyon, Wadanyon, Pasi dan Danki kepada personel yang mutasi dan diakhiri dengan tradisi sangkur pora sebagai simbol bahwa seluruh personel Batalyon C Pelopor rela melepas dan mendoakan kepada personel yang mutasi, semoga di tempat tugas yang baru dapat lebih maju dan sukses.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa mutasi dalam satuan merupakan hal yang wajar dilakukan demi kemajuan personel dan satuan tersebut.

“Mutasi dalam sebuah kesatuan merupakan hal yang lumrah terjadi, hal ini dilakukan demi kemajuan karier personel maupun satuan itu sendiri utamanya dalam pengimplementasian Bhakti Brimob Untuk Indonesia. Jadi saya berharap kepada personel yang telah menerima amanah ini agar meningkatkan disiplin dan dedikasinya untuk memajukan kesatuan,” pungkas Muhammad Anis.

Share :

Baca Juga

Daerah

Disperkimtan Sinjai Bakal Terbitkan Sertifikat Tanah Milik Pemda

Daerah

Buka Belajar di Museum, Wabup Hati Harap Bisa Tingkatkan Semangat Belajar

Bone

Perkuat Kemampuan SAR, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Ini

Daerah

Selamat, KIS Rayakan Ulang Tahun Kedua

Daerah

Pemkab Sinjai Tunjukkan Keseriusan Pada Bidang Agama

Daerah

Pengungsi Korban Gempa di Desa Lombong Timur Butuh Air Bersih, Danyon Gas Turunkan Water Treatment

Daerah

Respon Kasus Mesum, Bupati Sinjai Minta Satpol-PP Perketat Patroli

Advertorial

Peduli Sesama, Anggota Komisi I DPRD Wajo Bantu Penderita Kanker di Siwa