Home / Daerah

Selasa, 29 Juni 2021 - 14:18 WIB

Andi Seto Beri Sambutan Pada Pembukaan Webinar Pendidikan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Mewakili Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI), Bupati Sinjai yang juga sekaligus Sekretaris Jenderal Bidang Pendidikan Dan Kebudayaan menjadi Opening Speaker pada Webinar Pendidikan di Kabupaten Kulon Progo pada Selasa, (29/06/2021).

Webinar Nasional Pendidikan Dan Sosialisasi Media Sahabat Guru dengan Tema “Peningkatan Kompetensi Guru Kabupaten Kulon Progo Di Era Digital Dalam Mendukung Asesmen Nasional” bertujuan untuk membuka mindset guru dan sekolah di Kulon Progo terhadap tantangan digitalisasi pendidikan dalam penyiapan lulusan unggul dan berkarakter serta memberikan dukungan kepada guru-guru di Kulon Progo untuk memahami substansi AKM numerasi dan Profil Pelajar Pancasila agar dapat diterapkan dalam pembelajaran dan lingkungan sekolah.

“Sebagai garda terdepan pencerdas generasi emas Indonesia, guru memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada peserta didik. Dengan membawa spirit “Inspirasi untuk Indonesia Maju”, SahabatGuru memberikan warna baru bagi geliat literasi dan Pendidikan di tanah air. kami ingin terus menjadi spirit bagi Kabupaten Kulon Progo untuk terus berkembang dan memberikan energi positif bagi negeri,” demikian sambutan Bupati dalam Webinar tersebut.

“Tentunya Kami sangat berharap Bapak Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Kulon Progo dapat memanfaatkan organisasi Apkasi ini untuk dapat saling bertukar pengalaman dan saling bekerjasama untuk memajukan bangsa,” tutup Sekjen Dikbud APKASI.

Webinar tersebut juga menghadirkan Drs. Sutedjo selaku Bupati Kulon Progo, Dr. Hilmy Muhammad, M.A yang merupakan Anggota DPD RI Komite Bidang Pendidikan, serta diikuti oleh Wahid Yunianto, M.Sc., M.A SeameoQitep in Matematics, Drs. Miftakodin, M.A yakni Kepala Sekolah Berpretasi serta Seluruh Guru Peserta Webinar Pendidikan & Launching Media Sahabat Guru di Kabupaten Kulon Progo.

BACA JUGA :  Astaga, Rumah Warga di Bukaka Bone Dilalap Si Jago Merah

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengunjung Wisata Lejja Wajib Patuhi Prokes Covid-19

Daerah

Tingkatkan SDM ASN, Pemkab Maros Teken MoU dengan UMMA

Advertorial

Begini Cara Personel Makorem 141/Tp Pupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit

Sinjai

Bupati Sinjai Beber Inovasi Bidang Kesehatan Pada Rapat Paripurna

Sinjai

Kapolres Sinjai Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Hari Raya Idul Fitri

Bone

Pangdam Canangkan Food Estate di Bance’E Libureng

Sinjai

Siswa SMA/SMK Sinjai Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android

Daerah

Sinjai Tengah Dapat Penambahan Anggaran Untuk Pendidikan