Home / Daerah

Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:25 WIB

Peringatan HLUN, Andi Seto Sebut Lansia Harus Jadi Mentor

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai ucapkan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 25 tahun, yang diperingati hari ini, Sabtu (29/5/2021). Peringatan HLUN pada tahun ini memiliki nuansa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena sejak tahun 2020 lalu negara kita dilanda pandemi Corona Virus Deases (Covid-19).

Tema kegiatan peringatan HLUN tahun ini adalah “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”. Maksud dari tema tersebut adalah bahwa keluarga merupakan lembaga terkecil yang menjadi tempat persemaian cinta kasih bagi setiap orang. Dari kondisi tersebut, maka orang tua yang menjadi penjuru bagi generasi muda sekaligus panutan.

Terkait hal tersebut, tak lupa Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengucapkan selamat hari Lansia kepada seluruh lansia di Indonesia terkhusus yang ada di Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, para insan lanjut usia harus tetap semangat dalam menjalani hidup dan tetap konsisten dalam menggali potensi yang ada dalam diri para lanjut usia sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pembangunan Kabupaten Sinjai yang lebih baik.

“Para insan lanjut usia harus menjadi mentor untuk generasi muda. Tularkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada kaum muda sehingga mereka dapat meneruskan tonggak estafet pembangunan,“ pinta Bupati.

Selaku Kepala Daerah, ASA berharap potensi yang ada pada lansia akan menjadi media efektif dalam rangka upaya peningkatan bidang kesejahteraan bagi masyarakat lanjut usia di Kabupaten Sinjai.

Di tengah upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, Bupati ASA mengharapkan para lansia mensukseskan program vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan khususnya di kalangan lansia.

“Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para lansia yang sudah mengikuti vaksinasi dan tentunya kami berharap yang belum di vaksin, jangan khawatir dan ragu karena ini untuk kekebalan tubuh dari Covid-19. Apalagi realisasi vaksinasi untuk lansia di Sinjai saat ini masih rendah,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Mengintip Cara Brimob Bone Jaga Kebugaran dan Imun Tubuh

Sinjai

Akses Layanan Kesehatan Lebih Mudah dengan TabeDoc

Daerah

Kunjungi Faskes Covid Soppeng, Kasdam Harap Kabupaten Lain Bisa Mencontohi

Daerah

Harap Tidak Ada KLB, Bupati Wajo Inginkan Sholat Idul Adha

Advertorial

Jamin Kesejahteraan Petani dan Peternak, Pemkab Sinjai Gandeng Jasindo

Daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Kunker dan Safari Ramadhan di Makodim 1422/Maros

Bone

Kodam XIV Hasanuddin Berikan Bimtek Operator Pers Satjar Korem 141/Tp

Daerah

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Danyon Pimpin Personel Batalyon C Pelopor Sambangi Makodim Bone