Home / Daerah

Kamis, 29 April 2021 - 13:54 WIB

Bupati Maros Warning ASN yang Nekat Mudik

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros resmi melarang pegawai Aparat Sipil Negara (ASN) melakukan kegiatan bepergian keluar daerah atau mudik selama bulan Ramadhan sampai dengan perayaan Idul Fitri. Hal ini dikatakan Bupati Maros Chadir Syam.

Disebutkan Bupati, aturan larangan mudik 2021 berdasarkan keputusan Pemerintah pusat. Dari dasar tersebut kami buat surat edaran (SE) Nomor 0612/275/SET tentang pembatasan kegiatan bepergian ke Luar daerah atau mudik dalam upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona Disease.

”Saat ini kita sudah mengeluarkan himbauan sesuai dengan kesepakatan Pemerintah pusat bahwa tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei tidak boleh ada mudik dan kami sudah pertegas melalui surat edaran,” ujar Chaidir Syam.

Lanjut dikatakan Chaidir Syam apa bila ada ASN yang nekat melakukan mudik tanpa alasan yang jelas maka akan dikenakan sanksi tegas.

”Jika ada ASN yang mudik tanpa alasan yang sangat jelas secara tegas akan diberikan sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat satu priode, jika pelanggarannya berat tidak ada pemberitahuan sama sekali maka sanksinya penurunan pangkat,” tegas Bupati Maros Chaidir Syam.

Diketahui dalam waktu dekat ini Pemkab Maros melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polres Maros akan mendirikan posko penyekatan di wilayah perbatasan Maros – pangkep dan Maros – Bone.

”Untuk persiapan penyekatan kita sudah melakukan pertemuan dengan forkopimda bahwa pihak yang akan terlibat nantinya, jadi kita ada 2 posko utama sebenarnya yakni perbatasan dengan pangkep dan perbatasan dengan bone,” Ujar Chaidir.

Diketahui pendirian posko penyekatan akan dilakukan pada 4 Mei 2021 mendatang, bila nantinya terdapat warga yang kedapatan hendak mudik maka akan menyuruh putar balik secara tegas.

”Masyarakat yang nekat mudik maka petugas akan menindak tegas dengan cara menyuruh putar balik ini demi kenyamanan bersama pencegahan penularan virus corona,” tutup Chaidir Syam.

BACA JUGA :  Amran Mahmud Buka Wajo Fun Bike, Harap Mendatangkan Keberkahan

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XIV Hasanuddin Kunjungi Kodim 1405/Mallusetasi

Daerah

Kenang 100 Hari Wafatnya KH Sanusi Baco, Bupati Maros Lakukan Ziarah

Bone

Atensi Khusus Bupati Fahsar Terhadap Jasa Petugas Kebersihan

Daerah

Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Bupati Sinjai Akui Sinergitas Terjaga Dengan Baik

Daerah

Satu Unit Rumah Warga Hangus Terbakar, Brimob Bone Gerak Cepat Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

Maros

Warga Maros Berdesak-desakan Demi Dapatkan Minyak Goreng Murah

Daerah

Anggota Batalyon C Pelopor Ini Dipecat Akibat Disersi

Daerah

Sinjai Jadi Daerah Program Parioritas Nasional Keamanan Pangan