Home / Daerah / Wajo

Kamis, 29 April 2021 - 15:06 WIB

Bersama Keluarga H Pagala, Masjid At-Taubah Bagi Santunan ke Ratusan Anak Yatim

RAKYATSATU.COM, WAJO – Ratusan anak yatim dan penghafal Alquran mendapatkan santunan dari Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang dan keluarga besar H Pagala.

Santunan yang diberikan ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang dengan pengamanan oleh Kodim 1406 dan Polres Wajo.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan sebanyak 400 anak yatim dan kaum dhuafa terima santunan hari ini.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan Masjid At-Taubah untuk menyalurkan santunannya kepada anak yatim dan penghafal Alquran,” ucapnya.

“Mudah-mudahan para donatur dilimpahkan rezekinya dan selalu diberi kesehatan,” tambahnya.

Ustad Akbar sapaan akrabnya menjelaskan, Allah SWT akan memberi rezeki begitu luas kepada hamba-Nya yang mau berbagi, menyantuni, dan menyisihkan sebagian rezekinya kepada orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim.

Akbar Gunawan mengatakan faedah menyantuni anak yatim juga bisa melembutkan hati seseorang. Rasulullah SAW pernah bersabda. “Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan Anda mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai.” (HR Thabrani)

“Manfaat terakhir bersedekah, salah satunya menyantuni anak yatim adalah dapat menolak bencana. Rasulullah SAW bersabda, “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. (HR. Imam Baihaqi),” ujarnya.

BACA JUGA :  Tolak Relokasi, PKL Petta Ponggawae Desak Dewan Gelar RDPU

Share :

Baca Juga

Daerah

Audiensi NPC Kabupaten Asahan Dengan Bupati Asahan

Jeneponto

Danrem 141/Toddopuli Dampingi Pangdam Hasanuddin Buka Kejuaraan Lomba Pacuan Kuda

Advertorial

Komisi Informasi Sulsel Berkunjung ke Sinjai Karena Hal ini

Advertorial

Belajar Pengembangan Energi, Pimpinan DPRD Wajo Kunker ke DEN

Daerah

Warga Bulu Tanah Sinjai Bakal Nikmati Jalan Mulus

Daerah

BPJS Kesehatan Watampone Punya Layanan Pandawa, Begini Petunjuk Penggunaannya

Advertorial

Buka Musrenbang Kecamatan, Amran Mahmud Harap Pelaku Perencana Kawal Agenda Pembangunan

Daerah

Danrem 141/Tp Tutup Pelaksanaa TMMD Kodim Pinrang