Home / Sinjai

Sabtu, 29 Januari 2022 - 22:03 WIB

Kadisdik Kembali Dipercaya Pimpin FORKI Cabang Sinjai

Kadisdik Kembali Dipercaya Pimpin FORKI Cabang Sinjai

Kadisdik Kembali Dipercaya Pimpin FORKI Cabang Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Musyawarah Cabang (Muscab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Sinjai berlangsung di salah satu cafe di Kota Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (29/1/2022).

Muscab yang dihadiri Sekretaris KONI Sinjai, Makhyuddin Taha, diikuti seluruh perwakilan perguruan di bawah naungan FORKI seperti INKAI, INKANAS dan GOJUKAI ini menetapkan Andi Jefrianto Asapa sebagai ketua secara aklamasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai ini kembali dipercaya untuk memimpin cabang Olahraga (Cabor) karate dalam hal ini FORKI Sinjai untuk lima tahun kedepan yakni periode 2022 – 2026.

Andi Jefrianto Asapa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus dan ketua perguruan yang telah memberikan kepercayaan ini untuk kembali menjabat sebagai Ketua FORKI Sinjai.

“Terima kasih, ini merupakan amanah yang tentu harus saya emban dengan sebaik-baiknya. Prestasi demi prestasi, pembinaan dan memajukan organisasi khususnya FORKI Sinjai bersama kita akan tingkatkan,” ucap Jefrianto.

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai ini juga meminta dukungan dan perhatian untuk kemajuan organisasi, begitupun dengan KONI Sinjai sebagai mitra FORKI Sinjai.

“Tidak lama lagi Porprov 2022. Kita akan fokus disitu dulu, yang kebetulan Sinjai adalah tuan rumah cabor karate, ini harus bersama kita maksimalkan,” tambahnya.

Pengembangan dan pembinaan atlet FORKI tetap akan menjadi prioritas Jefrianto, salah satunya dengan mengasah skill melalui open turnamen dalam menyambut Helatan Porprov.

“Insya Allah dalam waktu dekat juga kita akan menggelar Open Turnamen di Sinjai sehingga teman-teman dari luar daerah Sinjai juga bisa berkompetisi utamanya dalam Olahraga Karate,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Tim Formatur Syamsul Ahmad, menegaskan akan terus melakukan koordinasi dengan ketua terpilih dalam penyusunan komposisi anggota kepengurusan untuk kemudian dilaporkan ke KONI Sinjai dan Sulsel.

“Setelah semuanya rampung, Insya Allah dalam waktu dekat ini juga akan diagendakan pelantikan dan kalau tidak ada halangan kami pula akan mengundang pengurus FORKI Sulsel dalam pelantikan tersebut,” pungkasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pemkab Sinjai Mulai Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang RKPD

Daerah

Masuk Wilayah Terdampak La Nina, Bupati Sinjai Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Sinjai

Andi Seto Tegaskan Program Parioritas di RPJMD Akan Dituntaskan

Sinjai

Pemkab Sinjai Apresiasi Peningkatan Pelayanan Oleh BPJS Kesehatan

Sinjai

Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Sekolah Bisnis II

Sinjai

Ibadah Puasa, Bupati Ajak Masyarakat Sinjai Jaga Persatuan dan Keutuhan Bangsa

Sinjai

Tim Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kunjungi Sinjai Barat

Advertorial

Warganya Hilang Dihempas Badai di NTT, Bupati Sinjai Berikan Dukungan Moril ke Keluarga Korban