Home / Soppeng

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:17 WIB

Hari Ini, Lima Warga yang Terkena Musibah Dapat Bantuan dari Supriansa

Tim Super Peduli saat turun memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah

Tim Super Peduli saat turun memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Sosial media (sosmed) menjadi salah satu media bagi Tim Super Peduli dalam mengumpulkan informasi tentang warga yang membutuhkan bantuan, baik itu dari sisi Ekonomi, Musibah dan lainnya.

Sama seperti sebelumnya, tim Super Peduli mendapatkan instruksi dari Supriansa (anggota Komisi III DPR RI, Fraksi Partai Golkar) untuk menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai ke warga yang terkena musibah.

“Hari ini atas instruksi Pak Supri kami sisir titik-titik warga yang terkena musibah yang mana sumber informasinya dari pengguna Sosmed, semoga bantuan dari Pak Supri ini meringankan beban warga sebagai wujud saling menguatkan pada sesama manusia”, ujar Safir tim Super Peduli.

Tim Super Peduli bentukan Supriansa yang tidak lain mantan Wakil Bupati Soppeng itu, menuju Atakka, Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo. Mereka menyalurkan bantuan kepada Salama’, pemilik rumah yang beberapa hari lalu ringsek tertimpa pohon kelapa.

“Titip salam untuk pak Supriansa dan terima kasih atas kepeduliannya,” kata Salama’ saat menerima bantuan.

Masih di hari dan Kecamatan yang sama, Tim Super Peduli menuju ke Kalempang Desa Marioritengnga, Kecamatan Marioriwawo untuk memberikan bantuan serupa kepada Junnase’, pemilik rumah yang roboh ditimpa pepohonan saat angin kencang menimpa Kabupaten Soppeng beberapa hari lalu.

Bergeser ke arah Utara Kabupaten Soppeng, Tim bentukan Ketua PP Bakumham DPP Partai Golkar ini mengujungi warga Welonge Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa.

Tim menemui warga korban dari amukan si jago merah, dimana dalam peristiwa itu kebakaran mengakibatkan 1 (satu) rumah rata dengan tanah hangus terbakar milik Hj Nurhana, 2 (dua) rumah lainnya terkena dampak kerusakan akibat jilatan api kebakaran, masing-masing milik Nurwaena dan Hj Suryana.

Kesemuanya mendapatkan bantuan dari tim Super Peduli, dan dengan penuh rasa syukur warga penerima mengucapkan terima kasih kepada Supriansa yang telah memberikan bantuan dan selalu hadir di tengah-tengah warga Soppeng.

Dikonfirmasi terkait gerakan tim Super Peduli ini, Supriansa menerangkan sedang berada di Jakarta dan intens menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI di Jakarta dan juga mengisi kepadatan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua PP BAKUMHAM DPP Partai Golkar, sekaligus Hakim Mahkamah Partai Golkar.

“Saya memang menyampaikan ke tim Super Peduli untuk serentak menjawab informasi dari netizen tentang musibah yang menimpa warga, semoga bantuan yang tersalurkan sedikit banyaknya meringankan beban warga, dan itu semua dengan maksud untuk saling menguatkan diantara kita semuanya”, terang Supriansa.

Setelah memyalurkan bantuan, terlihat tim Super Peduli lakukan Doa bersama sesaat sebelum meninggalkan Desa Laringgi, Kabupaten Soppeng. [Ikhlas/Rilis]

Share :

Baca Juga

Daerah

Kaswadi Apresiasi Kegiatan Pembinaan Komunitas Kodim Soppeng

Daerah

Kaswadi Bakal Evaluasi Desa yang Belum Menyelesaikan Target Vaksin

Daerah

Tim Pansus II DPRD Lutim Kunker ke Diskominfo Soppeng

Soppeng

Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Salotungo, Bupati Ingatkan Ini

Soppeng

Soppeng Ikuti Verifikasi Unit Metrologi Legal

Daerah

Begini Harapan Wakil Bupati Soppeng di HUT PGRI dan HGN

Daerah

Nakes di Soppeng Mulai Dapatkan Dosis Ketiga Vaksinasi

Daerah

Pemkab Soppeng Keluarkan Edaran Percepatan Vaksinasi