Home / Advertorial / Daerah / Pangkep

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:13 WIB

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkep Dilantik, MYL Harap Gairah Kepramukaan Kembali Bangkit

RAKYATSATU.COM, PANGKEP – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri pelantikan pengurus Kwartir Cabang gerakan Pramuka Pangkajene dan Kepulauan masa bakti 2021-2026.

Pelantikan tersebut digelar di ruang pola Kantor Bupati, Jalan Sultan Hasanuddin Pangkajene dan Kepulauan, Selasa 28 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Harian Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Ir. H. Haris Yasin Limpo melantik Wakil Bupati sekaligus sebagai Ketua Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Pangkep, H. Syahban Sammana didampingi Ketua Harian, Nurlita Wulan Purnama Muhadu bersama seluruh jajaran struktur pengurus lengkap.

Pengurus tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan No. 028 tahun 2021 tentang Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pangkajene dan Kepulauan masa bakti 2021-2026, yang ditandatangani Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo di Makassar, pada 21 Oktober 2021 lalu.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks.

Sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk didalamnya gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut sesuai dengan janji moral Tri Satya “Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat”.

Olehnya itu, Bupati MYL meminta tujuan pendidikan kepramukaan perlu diupayakan untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang yang sistematis terencana dan berkelanjutan.

“Saya berharap pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang, dan segala bentuk tantangan hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik,” kata MYL.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Kwarda gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Haris Yasin Limpo mengingatkan beberapa hal tentang kesiapan Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep untuk mengikuti berbagai event dan kontestasi kegiatan-kegiatan kepramukaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kemudian juga variasi yang akan ada kegiatan lomba tingkat berbagai jenjang, jambore dan lain sebagainya di daerah lain dalam negeri seperti Jakarta maupun di luar negeri seperti Jambore Internasional di Korea nantinya,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri para Forkopimda Kabupaten Pangkep, OPD, Instansi atau Lembaga BUMN seperti PT. Semen Tonasa, Daerah dan swasta, pengurus Kwarcab Pangkep dan anggota pramuka.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan Tes Urine Para Warga Rutan

Daerah

Soppeng Daerah Tersiap Dalam Penanganan Kasus Covid-19

Daerah

Warga di Sabbangparu Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-Taubah Peduli

Daerah

Rakerda, Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai Dukung Penuh Proker Kwarda Sulsel

Sinjai

Hindari Peluang Pungli di Objek Wisata Tahura, Diparbud Sinjai Lakukan ini

Daerah

Isteri Prajurit Korem 141/Tp Laksanakan Pengajian, Ini Tujuannya

Daerah

Rapat Koordinasi Teknis TP PKK Kabupaten Asahan

Bone

Cata PK TNI AD Sub Panda Bone Ikuti Werving