Home / Daerah

Selasa, 28 September 2021 - 14:51 WIB

Koni dan Dispora Maros Bahas Anggaran dan Bonus Atlet Porprov     

RAKYATSATU.COM, MAROS – Ketua Koni Maros, AKBP Mulyadi Haryo memimpin rapat lanjutan dengan Dispora membahas rencana anggaran dan bonus atlet peraih medali emas, perak dan perunggu pada pekan olah raga Provinsi (PorProv) yang akan digelar di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba tahun 2022 mendatang.

Rapat yang digelar Dikantor Koni Maros dihadiri Kepala Bidan (Kabid) Pembinaan Prestasi, Para Kepala Seksi (Kasi) Dispora, serta  para pengurus Koni Maros, Selasa  (28/09/2021).

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Maros Abd Rasid mengatakan, rapat bersama Koni yang baru digelar ini untuk membicarakan rencana anggaran yang akan digunakan termasuk bonus para atlet peraih medali Emas, Perak dan Perunggu paanPekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

“Koni Maros sudah memberikan gambaran  besaran dana yang akan digunakan para kegiatan Porprov mendatang,” ujar Abd Rasid.

Ditambahkan Abd Rasid, semua hasil rapat bersama dengan Koni akan ditindaklanjuti dengan cepat. Mengingat waktu pelaksanaan kegiatan Porprov sudah dekat sehingga Dispora harus cepat bekerja untuk pengajuan usulan anggaran yang akan dibutuhkan Koni Maros pada even bergensi mendatang.

Hanya saja, lanjut dia, perlu diketahui bahwa kisaran anggaran yang dibutuhkan itu bila diajukan biasanya tidak sesuai dengam jumlah yang diajukan. Kami tetap berharap anggaran yang dibutuhkan Koni pada kegiatan Porprov bisa terakomodir.

“Alhamdulillah Koni dengan Dispora adalah satu tujuan yang  sama untuk memajukan prestasi olah raga di Maros,” kata Abd Rasid.

Menyangkut soal Bonus atlet, kata Rasid tentu belum bisa ditentukan besarnya. Namun Dispori dan Koni Maros tentu terus berupaya untuk memberikan bonus yang lebih tinggi.

Lebih jauh jelas dia, rencana bonus sudah ada disepakati pada rapat kami untuk peraih  medali Emas, Perak dan Perunggu. Tapi bonus itu biasa meningkat jika prestasi atlet melebihi dari target.

“Kami yakin jika target kami naik maka dipastikan bonus yang disepakati akan ditambah Bupati,” sebut Abd Rasid.

Sementara itu, Ketua KONI Maros Mulyadi Haryo mengatakan rapat lanjutan dengan Dispora Maros untuk persamaan persepsi, dan pastinya juga yang terkait tentang anggaran Porprov di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

“Rapat KONI dan Dispora untuk persiapan Porprov, sudah menyangkut penganggaran yang akan dibutuhkan termasuk bonus bonus atlit yang berprestasi,” ujar Mulyadi.

Share :

Baca Juga

Makassar

Walikota Makassar Minta Warga Patuhi Prokes saat Rayakan Idul Fitri

Advertorial

Reses Ketua DPRD Wajo Disambut Antusias Masyarakat Pitumpanua

Daerah

Harsiarnas, Bupati Sinjai : Radio Miliki Peran Penting Dalam Sejarah Bangsa

Daerah

Alhamdulillah, Kadis Perindustrian Bone Kini Bergelar Doktor

Daerah

Bupati Asahan Surya Buka Puasa Bersama dengan Yayasan Universitas Asahan

Daerah

Ikuti Rakor Pencegahan Covid-19 dan Penegakan Prokes, Ini Kata Bupati Sinjai

Daerah

Bupati Berikan Respon Positif Rencana Investasi PT Lontara Jaya Sakti

Daerah

Andi Tenri Lengka Meninggal, Bupati dan Wabup Wajo Kehilangan Sosok Bersahaja